Diani Budiarto, “Jangan Dikait-kaitkan”

May 25, 2008 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - Kota Bogor, PNS (Pegawai Negeri Sipil)


Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com

ROTASI pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, menurut Wali Kota Bogor, H. Diani Budiarto, dilakukan semata-mata untuk menyikapi berbagai perkembangan dan tuntutan serta permasalahan yang dihadapi saat ini. Oleh karena itu, perlu dilakukan penyegaran dan reposisi jabatan.

“Tidak ada unsur politis, apalagi faktor like and dislike. Semua dilakukan karena sesuai dengan kebutuhan yang mendesak,” tegas Diani.

Bahkan, menurut Diani, untuk menunjang kebutuhan tersebut, rotasi pejabat tidak hanya dilakukan kali ini, tetapi bisa kapan saja. “Jika memang dibutuhkan, bulan depan juga bisa ada rotasi lagi, tapi jangan dikait-kaitkanlah,” tuturnya.

Diani menegaskan, mutasi atau rotasi bisa diartikan sebagai sebuah proses, baik pematangan maupun perekrutan sehingga menjadi bagian dari pembinaan sumber daya manusia secara keseluruhan.

Meskipun demikian, Diani pun tak menampik jika kebijakan mutasi atau rotasi ini kadang-kadang menimbulkan harap-harap cemas. “Kalau memang dirasakan perlu ada mutasi atau rotasi, kenapa tidak. Toh, tujuannya untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja aparat sehingga target dalam program pembangunan Kota Bogor bisa tercapai,” tuturnya.

Dikatakan Diani, kalau dilandasi kesadaran, sebagai manusia seharusnya bersyukur serta memahaminya sebagai jalan yang sudah diatur oleh Sang Khalik. Sebab, itulah perjalanan yang layak dilalui. “Jadi, siapa pun yang terkena mutasi, mestinya tak perlu bertanya-tanya terlalu jauh. Kalau semua pihak paham, insya Allah akan terhindar dari penyakit hati,” ungkapnya.

Menurut Diani, kalaupun ada yang merasa mendapat “kursi” yang kurang enak atau kurang bagus dibandingkan dengan posisi sebelumnya, itu hanyalah hiasan dunia. “Yang terpenting bagaimana menerima keputusan mutasi tersebut sebagai anugerah dari Allah SWT,” ujarnya.

=================

SIAP PAK, LAKSANAKAN!!!

==================================================================================
Memerlukan Narasumber/Instruktur Training (Bimbingan Teknis) atau Konsultasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemerintah berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 atau Swasta berbasis Supply Chain Management & Essential Procurement, Silahkan hubungi wwww.heldi.net via HP. 081111-64-600- email: heldi_y@yahoo.com
Bagi para Supplier Barang/Jasa, Penyedia product yang ingin mempromosikan produk atau barang/jasa nya di Pojok Penyedia/Supplier, silahkan kirimkan email mengenai produk barang/jasa nya. ==================================================================================
Share
Punya cerita tentang kota Bogor dan sekitarnya, atau mau promosi usaha anda di kota Bogor, silahkan kontennya ke: heldi_y@yahoo.com , jangan ragu segera dikirm content-nya, ditunggu ya postingannya segera...

Comments

2 Responses to “Diani Budiarto, “Jangan Dikait-kaitkan””
  1. heldi says:

    @Aria
    Coba saja ke http://www.kotabogor.go.id
    Terima kasih sudah berkunjung

    heldi
    http://bogorcity.net

  2. aria says:

    ada yg punya alamat email wlikota bogor?

Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!