Akhirnya tercapai juga keinginan untuk punya motor yang bisa diandalkan baik dari segi tampilan, kenyamanan dan kekuatannya. Sebelumnya saya sempat jatuh hati pada yamaha scorpio dan V-ixion, namun ketika muncul produk keluaran baru dari Bajaj, Pulsar DTS-1 200cc, hati saya langsung jatuh cinta pada motor ini, ini dia nih, body cocok dengan badan saya yang beratnya hampir berganti satuan menjadi kuintal, kemudian dicoba test drive; ternyata kaki-kakinya empuk dan nyaman, posisi duduk juga tidak terlalu tegak dan tidak terlalu condong, wenak pokonya.

Akhirnya awal Juli kemarin Bajaj “Bajuri” Pulsar DTS-i 200cc dikirim ke rumah saya di Sindangbarang Indah, besoknya langsung dipake ke kantor buat dipamerin sama temen-temen πŸ™‚ jangan ngiri yah… inikan hasil kristalisasi keringat dari sampingan-sampingan dan asli dijamin halal loh bukan hasil korupsi πŸ™‚

Kalau untuk spesifikasi teknis lengkap silahkan kunjungi di home page berikut ini: Bajaj Pulsar atau Bajaj Indonesia

Namun yang jelas dari pengalaman pribadi memakai motor ini, berikut adalah beberapa kelebihannya:

1. Kaki-kaki (shock breaker) sangat nyaman dan cocok untuk dikendarai di jalanan kota bogor yang banyak sekali lubangnya dan aspal yang bergelombang πŸ™‚

2. Tangki berukuran besar (kapasitas 15 lt) sehingga tidak perlu sering2 ke pom bensin, cukup isi full tank cukup untuk 2 minggu lebih pemakaian sehari-hari ke kantor. BBM nya irit juga loh, saya hitung2 untuk 1 liter ini bisa digunakan untuk 40km-an lebih.

3. Tenaga Responsif dan Full sensor, waktu hari sabtu kemarin saya dengan keluarga dan teman saya badru dan oho sempat menjajal sambil berekreasi ke curug di kaki gunung salak daerah cinangneng, baru terasa tarikannya, tanjakan-tanjakan lebih dari 45 derajat meskipun boncengan dengan istri dan dua anak, libasss… terus… nyaris tidak kesulitan berarti. Plus pada speedometer, semua kontrol sudah full sensor digital (kecuali putaran mesin), kecepatan sudah digital, kemudian ada sensor indikator BBM, side stand (standar satu), oli, suhu, serta trip meter. oke punya bro…. tambahan lagi meskipin cc nya besar namun suara mesinnya nyaris halus… begitu pula suara knalpotnya… nyaris tak terdengar, seperti suara pesawat helikopter airwolf ituloh… seeeeuungggg…. meskipun bersuara rendah namun nuansa mesin bertenaga garang tetap terdengar.

4. Lampu depan sekelas mobil, terang banget… plus dua lampu kecil seperti mata phantom yang tajam, dengan desain tudung lampu yang garang πŸ™‚ , Body besar memang nampaknya tidak cocok untuk orang Indonesia, nampaknya ini di desain untuk orang India yang berbadan besar. Namun untuk saya yang oleh teman-teman dijuluki “Bajuri” sepertinya pas banget deh… tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi, pokoknya cocok dah… jadilah Bajaj “Bajuri” Pulsar “Blue Moon”, dipilih warna biru karena Biru menandakan kemandirian dan kekuatan, juga melihat banyak motor berwarna hitam yang cepat kusam karena lebih banyak menyerap sinar matahari dibanding warna lainnya.

Wissss deh pokonya puasss… Alhamdulllillah… terima kasih ya Allah atas semua rejeki-Mu yang selalu berlimpah untuk hamba-Mu ini, mudah-mudahan bisa disyukuri dengan maksimal… amien… seeeuunnngggg……. weennaaakkkk teeenaaannn….

Ini adalah blog versi lama heldi.net , untuk upate bira pengadaan treabaru Silakan kunjungi blog terbaru di www.heldi.net
Share