Akhir Juni kemarin anak sulung saya disunat di daerah Kebon Pedes di klinik dr. Haryman dengan menggunakan metoda cincin/ring atau istilah patennya adalah Tara Klamp. Metoda ini dilakukan dengan menggunakan plastik berlubang disesuaikan dengan ukuran “tontoy”nya. Kelebihan metoda ini adalah: – Mudah dan aman dalam penggunaan – Tidak memerlukan penjahitan dan perban – Tidak mengganggu aktivitas sehari-hari pasien – Perdarahan minimal bahkan bisa tidak berdarah – Tidak sakit setelah khitan – Tanpa Perawatan Pasca Khitan/sunat – Langsung Pakai Celana dalam dan celana panjang. Berikut adalah gambar dari Tara Klamp.

Dengan tarif Rp. 350rb plus satu kali kontrol pada satu minggu ke depan. Metoda ini memang cukup baik dan memuaskan, setelah disuntik bius kemudian alat tara klamp dipasang dan “tontoy” pun disunat tanpa mengeluarkan darah, tanpa sakit sedikitpun, setelah ini anakpun bisa langsung mengenakan celananya. Namun ternyata rasa sakit baru muncul pada malam harinya ketika biusnya mulai hilang dan ketika anak ingin pipis, akhirnya bergadang deh semalam nenangin anak yang kesakitan semalaman πŸ™‚ Namun pagi harinya setelah pipis kedua, ternyata rasa sakitnya sudah hilang sama sekali, saya tidak mengerti apakah ada obet bius pada tara klamp-nya atau dari obat penghilang sakit yang diberikan berbentuk sirup, yang jelas besok paginya, anak saya sudah beraktifitas kembali dengan normal. Bahkan sesuai dengan rencana enin dan engkinya, keesokan harinya sudah bisa keliling-keliling cianjur pakai sado, khusus untuk merayakan selamatan khinatan dan selamatan akekah dehan (putrinya tante neng dan om rully). Berikut adalah foto2-nya… selamat deh buat Aris, semoga jadi anak yang soleh, sehat, pinter, berbakti pada kedua orang tua, dan berguna bagi nusa bangsa dan agama, juga untuk kedua orang tuanya semoga bisa memberikan tauladan kesolehan untuk anaknya… amien….

Ini adalah blog versi lama heldi.net , untuk upate bira pengadaan treabaru Silakan kunjungi blog terbaru di www.heldi.net
Share