Bajaj Pulsar Sparepart Replacement

February 10, 2009 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - Curhat PNS online

Informasi dari Adik (Kompas) tentang sparepart pengganti untuk Bajaj Pulsar, benar atau tidak saya mohon sharingnya di comment article ini.

Beli motor Bajaj Pulsar, baik tipe 180 DTSi maupun 200 DTSi, enggak usah pusing mikirin suku cadang (spare part). Dari bentuknya yang mirip model sport dari Honda, ternyata beberapa komponen bisa dipakai. “Memang, beberapa bagian sudah dicoba di Pulsar dan cocok. Bahkan ada yang memberi efek positif karena performa motor malah menjadi baik,” bilang Amurullah, Supervisor Teknik Fontana Perkasa Motor, dealer Bajaj di Jakarta Barat.

Malah di luar komponen Honda, ada juga dari merek lain bisa diaplikasikan. Inilah komponen tersebut.

Kampas rem belakang
Kalau sudah habis dan suku cadang asli belum tersedia, bisa dijejali punya Honda Vario.

Gir set
Bisa pakai Honda GL Pro buat jaga-jaga kalau stok Pulsar kosong. Tidak punya pengaruh apa-apa.

Seal master rem
Seandainya ada masalah pada master rem, terutama menyangkut sealnya, bisa dipakai di luar produk Honda, yakni Yamaha Force 1. Bentuk dan desainnya setali tiga uang.

Karburator
Komponen ini sangat memengaruhi performa. Para komunitas Pulsarian sudah meraciknya, “Tarikan lebih sip. Mungkin karena ukuran karburatornya juga lebih besar,” papar dr Ahwan, pengguna Pulsar di Lubang Buaya, Jakarta Timur.
Caranya, cukup mengganti main-jet dengan punya Yamaha Scorpio. “Kita yang sudah pakai tarikan lebih berisi,” tegas Amri lagi.

Pelat dan per kopling
Selain jeroan karburator, dari Yamaha Scorpio bisa diaplikasi pelat kopling. terbukti, seperti diakui Amri, akselerasi jauh lebih bagus setelah mengganti punya Scorpio. Hanya, disarankan ketika penggantian pelat kopling juga dibarengi dengan per. Untuk komponen satu ini, ia menganjurkan punya Suzuki Satria F-150.

Batang pengungkit As Stut
Menghindari dari tangan cepat pegal menahan tuas kopling saat kemacetan, ada baiknya coba ganti batang pengungkit as stut kopling dengan punya Yamaha Force 1. Dijamin jemari tangan bakal lebih nyaman

==================================================================================
Memerlukan Narasumber/Instruktur Training (Bimbingan Teknis) atau Konsultasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemerintah berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 atau Swasta berbasis Supply Chain Management & Essential Procurement, Silahkan hubungi wwww.heldi.net via HP. 081111-64-600- email: heldi_y@yahoo.com
Bagi para Supplier Barang/Jasa, Penyedia product yang ingin mempromosikan produk atau barang/jasa nya di Pojok Penyedia/Supplier, silahkan kirimkan email mengenai produk barang/jasa nya. ==================================================================================
Share
Punya cerita tentang kota Bogor dan sekitarnya, atau mau promosi usaha anda di kota Bogor, silahkan kontennya ke: heldi_y@yahoo.com , jangan ragu segera dikirm content-nya, ditunggu ya postingannya segera...

Comments

2 Responses to “Bajaj Pulsar Sparepart Replacement”
  1. jelly says:

    gw marin ke itc cibinong, longok samsat masih buka ga ! eh trnyata tutp, balik ahh.
    eh keparkiran lg ambil motor, bayar deh eit cuma lbh kurang 15 menit parkir bayar cenggo (15) gilaaaaaaaaaaaa,
    ada aturan ga sih parkir satu jam brapa ?

  2. Tips yang sangat bermanfaat Sob. Thanks

Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!