Slogan Telkom Fleksi yang katanya “bukan telepon biasa” seharusnya ditukar saja menjadi slogan speedy home. Karena ternyata setelah bebepa bulan menggunakan akses internet dengan speedy home hampir sama sekali tidak pernah mengalami gangguan dalam aksesnya, paling gangguan dalam jaringan kabel teleponnya yang pernah terkena interferensi dengan kabel lain, namun selama kabel/jaringan telepon tidak ada masalah, koneksi-pun 100% stabil dan cepat. Cepat?! bener nih?!

Cepat?! bener nih speedy cepat?! relatif juga sih πŸ™‚ namun bila dibandingkan dengan wireless atau jaringan WAN di kantor dan yang terbaru saya coba dengan Indosat M2 dengan Huahuwei chihuahua-nya πŸ™‚ ternyata Indosat M2 tidaklah se cepat gembar-gembor iklannya. Plus beberapharikemrin ada saat saya mulai merasakan bahwa indosat m2 kalah dengan speedyhome, di surat pembaca koran PR (Pikiran Rakyat) ada pelnggan yang sudah lama pakai indosat m2 lagi komplain tentang leletnya akses.

Saya tidak tahu sih berapa angka kecepatan sebenarnya dari kedua operator penyedia akses internet ini. Namun secara real kenyataan yang saya alami ternyata akses dengan speedy home masih lebih cepat dari pada dengan Indosat M2. Paling kelebihan dari M2 ya itu dia bisa dibawa kemana-mana, habis ngajar trus makan siang di soto mang ujang di daerah Cifor trus kehujanan, sambil nunggu, tinggal konek aja dengan modem Indosat M2. Lagi ngajar kehabisan materi bahan ajar, tinggal ketik aja google.com di ruang kelas, beres deh πŸ™‚ Satu lagi kelebihan Indosat M2 adalah cukup dengan 100rb bisa unlimited!! ini dia yang lumayan menguntungkan.

Coba kalau telkomflash yang satu grup ama speedy bisa unlimited dengan harga yang terjangkau, lumayan juga tuh, asal harganya aja jangan terlalu tinggi kaya speedy unlimited. Soalnya per hari bisa 100 Megaan nih, kita perlu yang unlimited nih.Β  So PT. Telkom kalau ada diskon atau promosi, kontak-kontak donk… saya promosiin deh πŸ™‚

Ini adalah blog versi lama heldi.net , untuk upate bira pengadaan treabaru Silakan kunjungi blog terbaru di www.heldi.net
Share