Merubah icon header logo Joomla

February 1, 2009 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - Promosi Usaha Online

Untuk merubah logo pada header tampilan atas Joomla, anda dapat mebuat logo kostumisasi sendiri sesuai dengan kebutuhan anda. Pembuatan logo ini dapat dibuat dengan pengolah grafis seperti adobe photoshop atau corel, dsb. Anda dapat menimpa dari gambar yang sudah ada atau membuat sendiri dari awal dengan ukuran dan gambar yang berbeda sama sekali.

Setting logo dapat dilihat pada menu: Extension – Template Manager – tandai template yang dipakai, klik menu Edit, selanjutnya pilih Template.css dan klik menu Edit. Pada file CSS (Cascading Style Sheets) ini, terdapat informasi mengenai nama file gambar beserta ukuran yang digunakan. Cari script dengan code: logo, width, dan height serta background url. Dari informasi ini anda dapat mengetahui dimana posisi gambar loga berada besera dengan ukurannya.Apablia anda hanya sekedar ingin menimpa logo yang sudah ada, download loga tersebut kemudian ruabah sesuain dengan keinginan kemudian upload kembali pada lokasi yang sama.

Apabila anda ingin membuat logo yang berbeda sama sekali dengan logo yang sudah ada, pertama-tama buat dahulu logo yang anda inginkan, kemudian upload pada direktori template/images, kemudian rubah settingan pada file Template.css di atas.

Ingin merubah icon joomla dengan icon kostumisasi sendiri, caranya pertama buat sendiri icon yang akan digunakan, untuk mempermudah dapat digunakan freeware untuk merubah .bmp menjadi .ico,

download disini: bmp2ico

setelah dibuat beri/ganti nama  dengan favicon.ico, lalu upload file favicon.ico tersebut ke direktori template yang digunakan, replace file tersebut dengan icon yang sudah kita buat.

Ini adalah blog versi lama heldi.net , untuk upate bira pengadaan treabaru Silakan kunjungi blog terbaru di www.heldi.net
Share
Blog ini adalah versi lama dari heldi.net, silahkan kunjungi Blog baru di www.heldi.web.id

Comments

One Response to “Merubah icon header logo Joomla”
  1. kk tapikan gak lasung tampil terus cara menampilkan atau caranya setting template.cssnya gimana kak ?

    jawaban ini tolong kirimkan ke e-mail saya yah kak.

Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.