Lupa Password admin Joomla

March 9, 2009 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - TIps dan triks

Semoga anda tidak mengalami hal yang sering dialami oleh saya, yaitu sering lupa password untuk masuk ke administrator dari website yang berbasis joomla. Hal ini disebabkan banyaknya desain website yang saat ini sedang saya kerjakan.

Saya tidak tahu bagaimana para pakar joomla menangani hal ini, sudah lama saya tidak masuk ke forum dari joomla, baik untuk pengguna joomla internasional atau di dalam negeri, sebelum tanya sama om google, terlintas ide yang untuk mencoba cara sendiri untuk menangani hal tersebut.

Caranya cukup simple tapi ternyata berhasil mengatasi hal ini adalah dari phpmyadmin baik di local atau di server hosting kita, masuk ke database dari website joomla kita. Kemudian pilih/ceklis table user, drop table tersebut. Selanjutnya import table user dari database yang lain dari website joomla yang user dan passwordnya kita ketahui.

Jadi langkah awal yang harus dilakukan adalah, kita harus mempunyai database dari website joomla yang user dan passwordnya diketahui, ekspor dan table user dari databasenya. Kemudian import table tersebut di database joomla yang lupa password-nya (dengan men-drop terlebih dahulu table tersebut).

It Works!! semoga berguna juga bagi anda yang pelupa 🙂

Ini adalah blog versi lama heldi.net , untuk upate bira pengadaan treabaru Silakan kunjungi blog terbaru di www.heldi.net
Share
Blog ini adalah versi lama dari heldi.net, silahkan kunjungi Blog baru di www.heldi.web.id

Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!