Genangan di atas Jembatan, Kok Bisa Yah??!!

October 1, 2010 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - PNS (Pegawai Negeri Sipil)

kokbisa_70Mengutip gaya salah seorang Instruktur RPM di celebrity fitness Bogor di kelas RPM (Raw Power In Motion) yang dalam sesinya suka mengatakan “Kok Bisa Yahhh??!!”, terutama dalam level-level akhir yang relatif berat (full climbing) sehingga hampir semua peserta RPM fitness mencampai klimaks orgasme eh kecapeannya yang ditunjukan dengan napas yang ngos-ngos-an, jantung berdetak kencang, serta keringat mengucur deras segede-gede jagung, nah di ujung sesi itulah instruktur tersebut suka mematikan musik dan langsung mengeluarkan statement.. “Kok Bisa Yah???!!!“.  Ya maksudnya kok bisa yah sampai begitu kencangnya denyut jantung, sampai begitu banyaknya keringat yang bercucuran, sampai susah-susahnya bernapas alias ngos-ngosan, kok bisa yaahhh???!!! 🙂 nah begitulah latar belakangnya. Namun saya tidak tahu apa istilah “kok bisa” ini sama dengan atau “sami sareng” kejadian yang saya alami sore ini sepulang dari kantor.

Tadi sore saya pulang dari kantor dengan terburu-buru karena takut keburu turun hujan, terlihat langit sudah mendung dan dalam beberapa hari ini di kota Bogor sudah terus-menerus turun hujan setiap sorenya, yah namanya juga kota Hujan, mau digimain lagi… tinggal disyukuri saja bahwa di rumah tidak akan kekurangan air dan bayar PDAM tidak akan mahal, karena sumur akan penuh terus sehingga air terus berlimpah dan air dari PDAM-pun jarang dipakai, karena air sumur masih jauh lebih jernih dan dingin nya itu loh… “tiis pisan… nyeuceup…” 🙂 kemudian juga tanaman apotik hidup di belakang rumah pastinya akan terus tumbuh subur diguyur hujan. Leunca, Cengek, Pisang, Melon, Salak, Manggah, Kalapa, Daun Sampeu, Pepaya, dan semua rumput gajah mini serta tanaman hias di taman depan rumah pastilah akan tumbuh dengan suburnya tanpa perlu disiram sendiri, nah inilah nikmatnya tinggal di Bogor. Kok jadi ngelantur yah… yah namanya juga blog curhat… suka-sukalah… kalau tidak suka silahkan tinggal di close saja blog dan internet explorernya hehe… eehhh tapi curhat dipostingan ini bukan sekedar main-main atau “heureuy” loh, bukan apa-apa soalnya saya ini disuruh segera bikin postingan curhat lagi nih sama orang BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) , kalau saya tidak segera membuat postingan curhat maka saya dan blog ini bisa-bisa jadi temuan BPK nih, soalnya materi blog dengan judul tidak konsisten katanya, bisa jadi blog ini dikategorikan “Disclaimer” oleh BPK waxaxaxaxa…. (dah ah jadi ngelantur…)

Oke kembali ke cerita “kok bisa yah”. Nah ketika diperjalanan pulang, akhirnya hal yang diinginkan pun terjadi, turunlah hujan dengan lebatnya, saya kehujanan sepanjang jalan PGB – semplak sampai dengan perempatan Yasmin, namun karena semuanya sudah dipersiapkan dengan memakai jas hujan, serta tas laptop dibungkus parasut eiger anti air, kemudian buku perpres 54 – 2010 buku tebal pesanan Pejabat di Kabupaten Lima Puluh Kota yang akan segera dikirim via Tiki sudah dimasukkan ke dalam Tas Gantung Dry Bag Eiger… aman deh! Nah Inspirasi cerita “kok bisa yah” ini berawal ketika saya berhenti di perempatan Yasmin dimana hujan sudah mulai berhenti dan kemudian berbelok ke arah turuan RPH (rumah pemotongan hewan) menuju ke arah Bubulak. Pada sebagian Jalan Abdulah Bin Nuh ini ada sebuah Jembatan yang sebenarnya kondisinya sih masih bagus (mudah-mudahan hehe…) namun yang saya heran kok di atas jembatan kok terjadi genangan yang cukup dalam yah??!! padahal jembatan itu kan di atas sungai, ada jalan di atas sungai tapi terjadi genangan??!! seharusnya airnya bisa masuk/jatuh ke sungai kan??!! dari faktor ketinggian/level sudah tidak ada masalah lagi, air kan selalu mencari tempat yang lebih rendah, tapi kok bisa menggenang gini yah???

Genangan di Jembatan

Genangan di Jembatan

Melawati Jembatan ini harus super hati-hati, karena dengan adanya genangan ini maka bolong-bolong yang ada di jalan (di atas jembatan) tentunya tidak kelihatan, sehingga meskipun motor Bajaj P-200 yang ditunggangi mempunyai Ban yang relatif lebih besar dari motor kebanyakan dan suspensinya juga lumayan bagus, namun tetap saja pada ujung jembatan hampir saja saya hilang keseimbangan karena ternyata tidak terduga di ujung jembatan terdapat lubang yang cukup dalam sehingga kalau tidak hati-hati bisa berbahaya tuh, terutama bagi para pengendara motor, kalau pengendara mobil sih paling yang kena shock breaker nya saja deh, paling masa berlaku shock breakernya akan berkurang sedikit demi sedikit 🙂 Nah di bawah ini adalah gambaran jalan di ujung jembatan yang ada bolongannya

Jalan Rusak dekat Jembatan

Jalan Rusak dekat Jembatan

Jalan Rusak karena Genangan

Jalan Rusak karena Genangan

Kok Bisa Yah??!!

Kok Bisa Yah??!!

Di bawah ini adalah gambar Camera Hp Samsung Waterproof berlokasi di tengah jembatan, kok bisa yah ada genangan di atas jembatan? Bisa-bisa aja sih… 🙂

Kok Bisa Yah...

Kok Bisa Yah...

Tadinya sih sudah buru-buru kepingin pulang ke rumah karena badan ini sudah mulai kedinginan namun karena terganggu oleh bahayanya jalan rusak di dekat jembatan serta genangannya tersebut, maka akhirnya dikeluarkanlah kamera Samsung Extreme yang meskipun hujan-hujanan dijamin tidak akan rusak, maka diambil lah beberapa gambar dari genangan di atas jembatan tersebut dengan hasil seperti gambar di atas.

Kemudian sebagai tambahan, karena sudah kadung jadi reporter investigasi dari heldi.net, masuk ke jalan di depan rumah ternyata ada kasus yang membuat saya bertanya kembali… Kok Bisa Yah… berikut adalah photonya:

Lubang Galian

Lubang Galian

Ini ada galian yang tidak tertutup, dimana disampingnya juga ada bekas galian yang kondisinya masih belum dikembalikan seperti semula. Kemudian di bawah ini ada bekas galian yang katanya juga sudah di aspal kembali sehingga kembali seperti pada kondisi semula. Tapi perasaan sih dulunya tidak bolong gini ini jalan… ahh itukan “perasaan” dek heldi aja kaleee… hehehe namanya juga curhat… tentunya penuh dengan perasaan 🙂

Lubang Bekas Galian

Lubang Bekas Galian

Kemudian ketika mau masuk ke jalan rumah… eh ada lagi yang membuat penasaran untuk mengeluarkan kembali Kamera HP Samsung Extreme ini, jepret sekali lagi… “pret!!!” ini jalan sudah sempit dihalangi lagi oleh beton Precast, kemudian lubang-lubang selokan yang dilebarkan ini lumayan berbahaya bagi mobil atau kendaraan bermotor yang melintas jalan ini dan kondisi ini sudah berlangsung sejak bulan puasa yang lalu, kok bisa yahhhh???!!! bisa-bisa saja deh… selama belum ada korban, tidak perlu tuh dipasang tanda bahaya, atau percepatan pemberesan proyek tersebut. Sebenarnya ada sih papan nama proyeknya tapi sudah kelewat jalan jadi agak males untuk photonya, tadinya sih kepingin melihat PT/CV apa sih yang mengerjakannya, siapa tahu namanya “PT. KBY atau PT.Kok Bisa Yah”, kalau pemborongnya namanya itu… ya sudahlah tidak akan saya buat deh  postingan ini 🙂

Jalan Sempit Berbahaya

Jalan Sempit Berbahaya

Kemudian akhirnya belok kiri deh masuk ke Gang Rumah… Kok Bisa Yahhh… 🙂 Yah sudahlah inikan hanya sekedar curhat sajah, tidak perlu ditanggapi terlalu serius. Sama-sama tahu ajalah 🙂

Salam Kehujanan dari Kota Hujan

==================================================================================
Memerlukan Narasumber/Instruktur Training (Bimbingan Teknis) atau Konsultasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemerintah berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 atau Swasta berbasis Supply Chain Management & Essential Procurement, Silahkan hubungi wwww.heldi.net via HP. 081111-64-600- email: heldi_y@yahoo.com
Bagi para Supplier Barang/Jasa, Penyedia product yang ingin mempromosikan produk atau barang/jasa nya di Pojok Penyedia/Supplier, silahkan kirimkan email mengenai produk barang/jasa nya. ==================================================================================
Share
Punya cerita tentang kota Bogor dan sekitarnya, atau mau promosi usaha anda di kota Bogor, silahkan kontennya ke: heldi_y@yahoo.com , jangan ragu segera dikirm content-nya, ditunggu ya postingannya segera...

Comments

8 Responses to “Genangan di atas Jembatan, Kok Bisa Yah??!!”
  1. pujianto says:

    Hati2 di daerah air tergenang, pernah ada kejadian sebuah mobil pada saat hujan lebat terkena cipratan air dari mobil yang ada disebelahnya hingga menutupi kacanya, kemudian driver langsung ngerem mendadak mobilnya, akibatnya ditabrak mobil dibelakangnya sebanyak 5 buah (kecelakaan karambol). Kejadian tersebut pernah terjadi di Jalan Tol Jakarta.

  2. Thomas says:

    Bisa aja, PPK nya belum diperpanjang sertifikatnya….hehe

    • heldi says:

      hahaha… hatur nuhun om sudah berkunjung ke blog saya… bisa-bisa aja… PPK di daerah kan baru 2012 wajib bersertifikat… bisa-bisa aja…. 🙂

  3. rodes says:

    parah mas foto-fotonya…memprihatinkan

  4. heldi says:

    wat eper lah bozzz…. 🙂
    thanks 4 visiting

  5. BPS says:

    Selamat… Blog anda kami nyatakan LTS alias LEBAY TANPA SYARAT!

Trackbacks

Check out what others are saying about this post...
  1. […] pihak yang berwenang, seperti jalan abdullah bin nuh dari perempatan yasmin plus jembatannya (Baca: Genangan di atas jembatan), sekarang sedang di garap tuh. Kemudian juga jalan sidangbarang jero (baca: jasa konstruksi oh […]



Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!