The Best Class I ever had… Diklat Pengadaan Barang/Jasa PPSDM Aparatur Kementerian Perhubungan

%heldi.net %tpengadaan barang dan jasaThis is The Best Class I ever Had

Yups Ini adalah kelas terbaik yang pernah saya ajar, merupakan statement terakhir saya ketika mengakhiri acara pelatihan pengadaan barang/jasa yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan SDM Aparatur Kementerian Perhubungan. Diklat Pengadaan Barang/Jasa atau Bimbingan Teknis Pengadaan Barang Jasa dalam beberapa minggu terakhir ini secara maraton diselenggarakan PPSDM Aparatur Kementrian Perhubungan untuk para aparaturnya dalam bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk memberikan bekal kepada peserta diklat untuk menambah pengetahuan & wawasan di bidang Pengadaan Barang/ Jasa serta meningkatkan kualitas Tenaga/ Staf serta Pejabat pengadaan yang harus mempunyai Sertifikat keahlian Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah sebagai tanda bukti atas kompetensi dibidang pengadaan barang / Jasa Pemerintah. Dengan peserta dari seluruh Indonesia dari beragam instansi dan lembaga perhubungan, diharapkan dari banyak peserta diklat yang mengikutinya akan diperoleh peserta yang lulus dalam ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah yang memiliki profesionalisme dan komitmen dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

Berlokasi di Jl. Raya Parung Bogor KM 26,4 Bogor, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Perhubungan (Pusdiklat Aparatur) Kementerian Perhubungan diresmikan oleh Bapak Agum Gumelar dengan tugas untuk menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi aparatur perhubungan. Pusdiklat ini memiliki luas hampir 11 hektar dengan beragam fasilitas yang sangat lengkap untuk sebuah pusat pendidikan dan pelatihan, fasilitas yang ada di pusdiklat ini antara lain:

- 11 kelas berkapasitas 40 kursi dan 1 kelas terbuka kapasitas 100 orang, dilengkapi fasilitas Ruangan Full AC , Sound system standar, Komputer/Laptop , LCD Proyektor dan OHP, White board, Clip chart, Kursi dan meja

- Ruangan Theater, kapsitas 100 orang full AC dan internet.

- Perpustakaan dan Lab Komputer

- Gedung Olahragadan Arena Outbond

- dan fasilitas penunjang lain, seperti poliklinik, mushola, transportasi, dsb plus

- Asrama dengan fasilitas; Ruang Lobi, 2 Ruang Makan, Kamar, Akses Internet, Ruang TV, Ruang Karaoke, Papan Billyard, dsb

Wah memang benar-benar mantap pusdiklat ini. Dalam tahun ini saja Pusdiklat aparatur kementrian perhubungan sudah fully booked dengan kegiatan-kegiatan Diklat Kepemimpinan, Diklat Pra Jabatan, Diklat Fungsional dan Diklat Teknis yang secara rutin di fasilitasi di dalam pusdiklat ini.

Dengan fasilitas maksimal dari pusdiklat ini secara langsung atau tidak langsung memang memberikan motivasi yang besar kepada para peserta diklat (bimbingan teknis pengadaan barang jasa), hal ini saya rasakan juga ketika beberapa kali mengajar di pusdiklat ini. Para peserta sangat antusias sekali dalam mempelajari materi Pengadaan Barang/Jasa, dan mudah-mudahan hal ini berbanding lurus dengan tingkat kelulusan dari para aparatur perhubungan ini.

%heldi.net %tpengadaan barang dan jasa

Nah ini dia “the best class i ever had…” terima kasih atas energi, perhatian dan semua keceriannya selama kegiatan berlangsung dari pagi sampai hampir magrib menjelang. Mudah-mudahan dari kelas ini bisa dihasilkan para aparatur dalam pengadaan barang/jasa yang professional dan kredibel, lulus ujian sertifikasi dan bahkan bisa ikut dalam pelatihan TOT bulan mei nanti :)

Pak Eko “Gayus”, “Mr. Raul Remoz”, Ibu Pur, Mba Dini, Mba Rini, Pak Hary, Bapak dari PT. KAI, pak Basuki dan kawan-kawan lainnya (mhn maaf saya belum hapal semunya… maklumlah sudah low bat hehe…) saya tunggu kabar baik dari kelulusan dalam ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa kemarin…  amien….

Oke mungkin cukup sekian laporan pandangan mata dari jalan raya parung bogor. Insya Allah laporan atau cerita ringan dari tempat-tempat “sharing” Pengadaan Barang/Jasa lainnya akan segera saya upload, sudah banyak antrian sebenarnya nih untuk dibuat ceritanya. Mudah-mudahan pada tulisan selanjutnya akan segera bisa ditayangkan cerita dari Pusdiklat BPK, Kabupaten Lampung Selatan yang baru saja saya sharing disana, BATAN, dan tempat-tempat lainnya yang pernah dikunjungi. Intinya mulai hari ini setiap saya sharing pengadaan barang/jasa maka “curhatnya” akan diposting di blog ini :)

Salam Pengadaan dari Bogor

%heldi.net %tpengadaan barang dan jasa

%heldi.net %tpengadaan barang dan jasa

%heldi.net %tpengadaan barang dan jasa

%heldi.net %tpengadaan barang dan jasa

==================================================================================
Memerlukan Narasumber/Instruktur Training (Bimbingan Teknis) atau Konsultasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemerintah berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 atau Swasta berbasis Supply Chain Management & Essential Procurement, Silahkan hubungi heldi.net via HP. 0817870910000 - BBM. 2940FD60 - email: heldi_y@yahoo.com
Bagi para Supplier Barang/Jasa, Penyedia product yang ingin mempromosikan produk atau barang/jasa nya di Pojok Penyedia/Supplier, silahkan kirimkan email mengenai produk barang/jasa nya. ==================================================================================
Share
Punya cerita tentang kota Bogor dan sekitarnya, atau mau promosi usaha anda di kota Bogor, silahkan kontennya ke: info@heldi.net , jangan ragu segera dikirm content-nya, ditunggu ya postingannya segera...

Comments

5 Responses to “The Best Class I ever had… Diklat Pengadaan Barang/Jasa PPSDM Aparatur Kementerian Perhubungan”
  1. Temennya "gayus" says:

    Salam Pak Heldi
    Kabar baik ya Pak ???
    Alhamdulilah, saya sama pak “Gayus” ujian bulan Maret bisa lulus berkat “bocoran” dari bapak dan teman2 pengajar Barjas di Pusat Pengembangan SDM Aparatur Kementerian Perhubungan.
    Sekarang lagi mulai praktek nih, masih inget kan Pak, waktu saya cerita pengadaan barang yang komplek ?? Sekarang sedang berjalan, mudah-mudahan saya dan Pak “Gayus” bisa menjalankan amanat ini dengan baik.

    Salam

  2. Thomas says:

    Betul Pak, saya juga ikut ngajar di situ. Salut dengan ketertiban kelas, dan semangat para peserta.
    Sampai suara saya habis 3 hari (gara2 mendalang non stop dari jam 8 – jam 5 sore di kelas yang penuh semangat, kebetulan saat berangkat sdg agak flu).
    Bahkan karena ada wifinya, para peserta yang tidak punya SBD, langsung buka web LKPP dan baca via IPAD nya. Keren deh pokoknya.

    Selain itu, narasumber juga diperlakukan dengan ramah dan sangat baik.
    Mudah2an sebagian besar bisa lulus.

  3. eko budi utomo says:

    mr. heldi yudiyatna

    is

    The best lecturer who have taught us

    Salam. Barjas Angkatan VIII.

  4. eko budi utomo says:

    terima kasih banyak pak heldi…

    selama kami mengikuti diklat pengadaan barjas kemarin, anda juga merupakan the best lecturer……

    terima kasih atas bimbingan dan doa yg diberikan…

    salam…angkatan 8.

    eko “gayus”

    • heldi says:

      Nah ini dia peserta diklat terbaik dari angkatan 8 pusdik aparatur kemenhub, selamat yah pak Eko, saya tunggu berita baiknya… :)
      Salam Pengadaan dari Bogor

Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!