(Galaknya) Kemewahan dan Kekuasaan

April 17, 2011 by  
Filed under Curhat PNS online

%heldi.net %tpengadaan barang dan jasaAnak saya yang sulung paling senang menghapalkan dan mengetahui tentang jenis-jenis mobil, mulai dari merk pabrikan, jenisnya dan variannya sampai dengan fasilitas-fasilitas yang ada di dalamnya, hal ini sebenarnya akibat waktu kecilnya dulu oleh saya suka dijelaskan ditunjukan jenis-jenis mobil sambil jalan-jalan, itu kijang tuh, itu suzuki, itu toyota dsb, sambil menjelaskan hal-hal lain tentang alam sekitar di lingkungan, seperti tanaman, bunga dan binatang-binatang sebagai pengenalan awal, yang sebenarnya hanya sebagai rangsangan otaknya saja biar dia senang melihat-lihat dan menghapal tentang lingkungannya. Namun ternyata kebiasaan waktu balita tersebut manjadi hobbie-nya sampai kelas 2 SD sekarang, dia kalau melihat mobil yang belum dikenalnya maka akan selalu penasaran, bahkan terkadang bapaknya yang hanya sekedar bawa mobil tua ini suka jadi agak malu , karena seringkali kalau diparkiran mall kalau ada mobil toyota alpard atau mobil mewah-mewah lainnya, dia suka penasaran ingin melihat dalamannya, so dia suka mendekat ke mobil mewah tsb dan melirik-lirik fasilitas-fasilitas yang ada di dalamnya, waduh… untung saja masih anak kecil, kalau sudah gede kan bisa disangka macam-macam tuh :) . Sabar ya nak… bapakmu yang PNS ini belum bisa mengumpulkan uang sebegitu banyak untuk sampai bisa membeli mobil mewah sekelas alpard, mercy atau BMW, kalaupun ada tentunya mendingan dipakai untuk tabungan sekolah mu nak, atau untuk naik haji enin dan engki, atau untuk biaya sekolah S-2/S-3 Bapak mu ini… semoga ada rejikanya ya nak… doakan saja… amien….

Nah dari latar belakang tersebut diatas berikut adalah ceritanya…

Pada tengah malam kemarin ketika  saya beserta anak sulung saya pulang dari rumah mertua untuk suatu keperluan, di lokasi daerah kemang Bogor (sekitar 500 meteran dari pertigaan salabenda – semplak – dan arah parung) ada suatu komplek militer… saya lupa apakah itu kopassus atau apa yah… yang jelas komplek TNI saja deh… nah ketika lewat disana terlihat keluarlah dari komplek militer itu satu mobil warna hitam yang kelihatannya cukup bagus, kemudian anak saya yang memang hobbie melihat-lihat mobil mewahpun langsung menunjuk dan bertanya… wah itu bagus banget pap mobilnya… seperti toyota atau mazda terbaru yah pap?… kemudian kata saya “kayanya sih itu… toyota harrier… seperti yang dipakai oleh salah seorang saudara kita di jakarta”

%heldi.net %tpengadaan barang dan jasa

demi menyenangkan hati anak tersayang.. untuk memastikan apa merk dari mobil mewah tersebut, langsung saja tancap gas dan mendekatkan mobil tepat dibelakang mobil tersebut kemudian menarik handle lampu depan menjadi lampu jauh agar kelihatan jelas apa merk/jenis dari mobil tsb, namun karena memang mobil tua ini harus mengambil napas panjang dahulu untuk bisa berakselerasi, maka butuh waktu untuk lebih dekat dengan mobil mewah tersebut yang nota bene tentunya dengan sedikit tekanan saja pada pedal gasnya sudah ngacir secepat kartun road runner, akhirnya dengan menurunkan gigi ke gigi lebih rendah dan menekan gas dalam-dalam.. bisa juga mendekat ke mobil mewah tsb, nah kemudian lampu depan yang tadi diturunkan kembali karena ada mobil didepan yang protes karena silau, kembali dinaikkan menjadi lampu jauh.

Setelah lebih dekat terlihatlah dengan jalas bahwa mobil mewah itu adalah salah satu varian dari Toyota, yaitu toyota harrier… “ohh… toyota harrier… keren yah pap” kata anak saya… sambil terus mantengin mobil mewah tsb… Puaslah sudah hati ini :)

Setelah itu Toyota Harrier itu sekitar 100 m dari pertigaan salabenda semplak ternyata agak meminggirkan mobilnya, karena anak saya sudah puas melihat kerenya mobil tersebut, maka saya pun langsung tancap gas menyusul mau mobil tersebut… saya berpikir mungkin mobil itu mau berhenti atau ada keperluan lain… eh namun ternyata tiba-tiba setelah sedikit meminggirkan mobilnya dan akan saya susul… tiba-tiba mobil tersebut tencap gas dan memepet dan menyusul dengan gaya menggunting mobil tua ini, dan pengemudinya yang terlihat berperawakan tegap dan cepak mengeluarkan kepalanya dan berteriak… “HEY AN####!!! NGAPAIN NYOROT-NYOROT SEGALA”

Haduh.. Galak amat sih bapak ini…. saya dan anak saya langsung terkaget-kaget.. mobil mewah itu langsung kembali menyusul mobil saya dan berjalan agak pelan… mungkin maksud menantang atau bagaimana saya juga tidak mengerti sih… namun alhamdullilahnya kerena sudah dekat dengan pertigaan dan ternyata mobil mewah tersebut mengambil arah ke salabenda sedangkan saya ke arah semplak… akhirnya insiden itupun berlalu tanpa kelanjutan apapun yang ditakutkan…

Akhirnya dari kejadian itu saya menyadari.. oh mungkin saya disangkanya ingin buru-buru menyusul mobil mewah tersebut, atau disangkanya mau menantang balap denga mobil itu, padahal bisa apa mobil saya ini :)

Namun memang saya menyadari pada kejadian itu saya salah dengan memberikan lampu jauh sampai dua kali, karena hal itu bisa saja mengganggu pengemudi mobil mewah itu, mungkin dia merasa kecepatan mobilnya sudah cepat.. kok ini ngapain “mobil butut” masih nyorot-nyorot kedepan… sombong amat… mungkin begitu… karena saya juga kadang suka agak kesal kalau di kasih lampu jauh dan di sorot-sorot terutama di jalan tol, maklumlah karena mobil tua ini suka rewel… kalau kecepatannya sudah mencapai 80 km/jam maka alarm pada mobil tua ini akan bunyi… teeettt…teeettt… teeettt… mengingatkan saya bahwa saya mengendarai mobil tua dan agar segera menurunkan kecepatan…. :) Tapi karena sudah biasa disorot-sorot… ya nga masalah sih kalau saya mah, karena memang salah saya pakai mobil dengan kecepatan tidak melebih 80 km/jam :)

Untuk itu melalui postingan ini… saya ingin menyampaikan permohonan maaf saya kepada pengemudi mobil mewah toyota harrier warna hitam yang pada hari minggu tangal 17 april 2011 dinihari tadi merasa tergangu oleh sorotan lampu jauh mobil saya… semata-mata bukan untuk mengajak balap mobil bapak atau ingin segera menyusul mobil mewah bapak… tapi hanya karena anak saya (dan saya sendiri tentunya) mengagumi mobil mewah yang bapak kendarai…. Maklumlah pak… kami yang sekarang ini  hanya bisa memiliki “mobil butut” yang harganya mungkin beda 2 digit dengan mobil toyota harrier yang bapak kendarai dan kami kagumi… Kemudian mana mungkinlah pak… saya yang hanya PNS kecil-kecilan berani menantang Bapak yang mempunyai kekuasaan dan kekuatan besar… mana berani saya pak.. ampun deh pak…

Demikian lah cerita curhat hasil perjalanan dinihari tadi, hikmahnya saya harus lebih berhati-hati lagi deh dalam memberi lampu jauh… agar kejadian diatas tidak terulang kembali… terima kasih yah bapak atas peringatannya… :)

==================================================================================
Memerlukan Narasumber/Instruktur Training (Bimbingan Teknis) atau Konsultasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemerintah berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 atau Swasta berbasis Supply Chain Management & Essential Procurement, Silahkan hubungi heldi.net via HP. 0817870910000 - BBM. 2940FD60 - email: heldi_y@yahoo.com
Bagi para Supplier Barang/Jasa, Penyedia product yang ingin mempromosikan produk atau barang/jasa nya di Pojok Penyedia/Supplier, silahkan kirimkan email mengenai produk barang/jasa nya. ==================================================================================
Share
Punya cerita tentang kota Bogor dan sekitarnya, atau mau promosi usaha anda di kota Bogor, silahkan kontennya ke: info@heldi.net , jangan ragu segera dikirm content-nya, ditunggu ya postingannya segera...

Comments

3 Responses to “(Galaknya) Kemewahan dan Kekuasaan”
  1. heldi says:

    @Thomas

    Terima kasih atas kunjungannya pak Thomas yang baik hati… :)
    Ya namanya juga blog curhat pak… jadi isinya curhatan terus….
    PNS besar badannya yah pak :)

    Sukses dan sehat selalu untuk pak Thomas :)
    Wasalam

    heldi

  2. Thomas says:

    “Kemudian mana mungkinlah pak… saya yang hanya PNS kecil-kecilan berani menantang Bapak yang mempunyai kekuasaan dan kekuatan besar… mana berani saya pak.. ampun deh pak…”

    Nampaknya harus direvisi Pak, jadi PNS besar…hehehe

Trackbacks

Check out what others are saying about this post...
  1. [...] kondisi yang ada, padahal biasanya kalau yang namanya TNI tuh.. galak dan tidak sabaran (baca: Galaknya kemewahan & kekuasaan). Tapi ini TNI AU bisa bersabar menerima di depan kompleknya jalanan rusak berat dan sudah [...]



Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!