Meskipun sudah ada angkot (angkutan kota) di kota Bogor ini, atau di rumah sudah ada motor, atau bahkan mobil sekalipun tetapi kadang-kadang kita membutuhkan jasa angkutan yang satu ini, namun sayangnya jasa angkutan ini belum direstui untuk bisa secara resmi beroperasi di Bogor. Jasa angkutan ini adalah Taksi, dimana saya ataupun keluarga kadang-kadang membutuhkan jasa ini. Kalau saya acara di Jakarta membutuhkan waktu cepat untuk sampai, dan juga membutuhkan menjaga kondisi agar tidak terlalu capai di jalan, atau ketika pulang dari jakarta dirasa sudah sangat habis tenaga ini untuk ikut berdesak-desakan di kereta KRL, maka Taksi adalah satu pilihan yang tepat untuk digunakan. Atau bila pulang berpergian dengan pesawat kemudian naik damri dari bandara, bawa tas pakaian satu koper, plus tas laptop, plus dus oleh-oleh, tentu agak repot juga kalau naik angkot, naik ojeg juga susah, naik transpakuan takut kena macet di jalan baru, nah taksi adalah solusinya. Atau kalau istri saya belanja bulanan tanpa ditemani saya, tentunya bawa keranjang belanja bulanan cukup banyak tidak akan bisa kalau naik angkot sendirian, taksi jugalah solusinya.

Meskipun di Bogor ini belum ada ijin operasi resmi untuk operasional taksi, namun sebenarnya ada bebeapa taksi yang menyediakan jasanya. Beberapa pangkalan atau apapun istilahnya sebenarnya ada di kota bogor ini. Untuk itu untuk rekan-rekan yang membutuhkan jasa taksi terutama taksi Blue Bird, berikut adalah nomor telepon/hp yang dapat dihubungi, saya rekomendasi blue bird karena mungkin sudah tahu semuanya reputasi dan level of service dari jasa layanan taksi ini

Bubulak/SBJ  08996058004  (irfan/ompong)

Semplak => 0251-7110486

nomor lainnya : 0251-3675098 atau 085717196414

order via sms   di 085776029007, 082127419922, format : nama(spasi)Alamat jelas(spasi)tujuan(jam)… minimal pesan 1 hari sebelum hari H, atau paling lambat 2 jam sebelum keberangkatan.

Kebanyakan yang main di bogor adalah driver taksi dari pool cimanggis, beberapa pangkalannya adalah di depan rumah sakit hermina yasmin, Botani Square dan sebrangnya (KFC), Jalan Cifor Bubulak, dan di beberapa tempat lainnya. Mudah-mudah segera di resmikan lah operasional jasa taksi ini, masa sih kota jasa… kota parawisata tidak ada layanan taksi… kok bisa??? atau mau tetap dengan jargon kota sejuta angkot??? makasih deh… 🙂

Silahkan dicoba, saya sudah beberapa kali menggunakan jasa ini apabila mau ke pool damri dan pulangnya  atau mau ke jakarta, baik siang atau malam, bahkan sebelum subuh atau dini hari pun mereka siap menjemput dan mengantar kita ke tempat tujuan. Kalau ada nomor yang tidak aktf atau ada tambahan informasi nomor taksi, silahkan di tulis di komentar.

Sebagai info tambahan, tarif taksi dari bogor ke jakarta sekitar Rp. 170 rb-an, dari bubulak ke pool damri sekitar 40 rb-an… demikian mudah-mudahan berguna bagi para rekan sekalian.

=============

5 Nopember 2013

Ada pengalaman yang kurang nyaman ketika saya dan teman pulang dari jakarta dan diantar teman sampai bellanova sentul, ternyata beberapa supir taksi blue bird tidak mau nganter ke bogor, maunya ke Jakarta saja. Padahal taksi blue bird terkenal dengan reputasinya yang mantap, sayang sekali di nodai oleh beberapa oknum yang kurang professional ini. Kepada manajemen blue bird mohon di amankan tuh yang mangkal di depan bellanova (di sisi jalan keluar tol sentul selatan), rese rese supirnya.

Namun ternyata alhamdullilah masih ada supir taksi blue bird yang baik hati, ramah dan sopan. sopir muda ini bersikap sangat baik dan mau mengantarkan kami ke Bogor, langsung saya catat saja kode taksinya yaitu di SDK 1245, mudah-mudahan mendapat reward yang baik dari manajemen blue bird ya. Tapi setidaknya supir muda ini telah memperoleh pahala untuk mengantarkan kami ke bogor.

 

Ini adalah blog versi lama heldi.net , untuk upate bira pengadaan treabaru Silakan kunjungi blog terbaru di www.heldi.net
Share