Bisnis Lokal Go Online

February 25, 2012 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - Promosi Usaha Online

Kesempatan untuk para pengusaha baik kesil atau besar yang belum memiliki website, ini ada bantuan dari om google, KADIN, PANDI, Melsa, Bakrie Connectivity, APTIKOM, Multiply.com yang berkolaborasi untuk meng-online-kan bisnis di Indonesia. Perusahaan-perusahaan ini berkolaborasi untuk menyediakan website gratis plus tutorial dan bantuan untuk membuat website bagi para pengusaha lokal indonesia.

Google, KADIN, PANDI, Melsa, Bakrie Connectivity, APTIKOM, Multiply.com telah bekerja bersama dalam menciptakan “Bisnis Lokal Go Online”. Dengan mengemban misi untuk membantu dunia usaha Indonesia mengambil manfaat dari berbagai peluang usaha yang ditawarkan di Internet, kami memberikan komitmen untuk membantu dunia usaha agar dapat berhasil di internet.

Sebagai bagian dari prakarsa Bisnis Lokal Go Online, kami menawarkan situs bisnis dan domain co.id gratis pada para pelaku bisnis Indonesia selama setahun bagi 100.000 pendaftar pertama, biaya perpanjangan standar akan berlaku pada harga pasar yang wajar setelah satu tahun. Untuk peserta selanjutnya biaya pendaftaran standar Domain akan berlaku. Selain itu, kami juga akan memberikan berbagai tips dan pelatihan serta uji coba beriklan online gratis senilai Rp 500.000 menggunakan Google AdWords. Kunjungi halaman Memulai untuk memanfaatkan tawaran ini.

MENAMPILKAN BISNIS ANDA DI INTERNET DAPAT BEGITU MUDAH MESKIPUN ANDA BARU PERTAMA KALI MELAKUKANNYA.

Kami menyingkirkan waktu, kesulitan, dan biaya untuk memperoleh situs web sehingga Anda dapat fokus terhadap perkembangan bisnis Anda.

Berikut ini yang akan Anda dapatkan:

Situs web gratis yang mudah diperbarui dan diganti sesuai dengan keinginan Anda
Alamat web .co.id gratis selama satu tahun.*
Tips dan pelatihan yang berkelanjutan
Uji coba AdWords senilai Rp. 500.000,- dengan dukungan telepon dari ahli kami**

Untuk menikmati semua manfaat di atas, Anda harus memiliki:

1) KTP

2) SIUP atau Akte Notaris atau TDP (salah satu)

Sebelum Anda memulai menbuat Website sendiri dan registrasi nama domain, pastikan Anda siap dengan dokumen yang dibutuhkan.

so tunggu apalagi MULAI SEKARANG, lihat informasinya disini:


 
berita koran tempo:
TEMPO.CO, Jakarta – Google Asia Tenggara resmi meluncurkan program Bisnis Lokal Go Online bagi usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia. Program ini dijalankan sebagai respons Google terhadap fakta bahwa masih belum banyak pengusaha di Indonesia yang memanfaatkan media online.

“Kami melihat ada potensi pertumbuhan yang sangat besar bagi UKM di Indonesia,” kata Managing Director Google Southeast Asia Julian Persaud dalam acara peluncuran program ini di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu, 11 Januari 2012.

Jualian menambahkan, program Bisnis Lokal Go Online ini merupakan bentuk komitmen jangka panjang Google di Indonesia. “Yang dapat memberikan manfaat ekonomi secara nyata bagi masyarakat Indonesia,” kata Julian.

Berdasarkan statistik, terdapat 17 juta UKM di Indonesia, namun hanya 75 ribu UKM yang telah memiliki website. Dengan adanya program ini, bisnis UKM yang belum online dapat segera go online dalam waktu kurang dari satu hari kerja hingga website mereka beroperasi.

Melalui Bisnis Lokal Go Online, UKM dapat membuat website dan mendorong mereka aktif secara online dalam waktu satu tahun ke depan. Bagi 100 UKM pendaftar pertama, akan memperoleh website, domain, dan hosting gratis selama satu tahun ke depan. Sedangkan, untuk tahun berikutnya, UKM akan dikenakan biaya US$ 12 per tahun.

Dalam menjalankan program ini, Google menggunakan Business SiteBuilder, sebuah peranti lunak untuk desain website bisnis gratis milik Google. Peranti ini memungkinkan website secara otomatis dapat diakses melaui telepon seluler cerdas dan feature phone.

Peranti Business SiteBuilder ini dirancang untuk meminimalkan kendala bagi UKM yang ingin go online, membuat proses dan mengelola website menjadi mudah, cepat, dan gratis.

Wakil Ketua Umum Bidang Tenaga Kerja, Pendidikan, & Kesehatan, Kamar Dagang dan Industri Indonesia, James T. Riady, mengatakan kehadiran Google ini bisa memperkuat usaha kecil dan menengah. “Perekonomian kita ditopang oleh UKM yang kemampuan dan modalnya masih kurang,” katanya.

Menteri Perindustrian M.S. Hidayat mengatakan penawaran Google ini amat membantu UKM untuk semakin memanfaatkan teknologi informasi. “Saya mengapresiasi kehadiran Google untuk memberdayakan kemampuan UKM di Indonesia,” katanya.

Saat ini terdapat sejumlah UKM yang sudah memanfaatkan www.bisnisgoonline.co.id, antara lain penjual kerajinan Natural House Homedeco dan Rendang Uni Farah. Mereka kini dapat beroperasi layaknya sebuah toko 24 jam yang siap menerima pesanan dan pembeli setiap saat.
 

 

==================================================================================
Memerlukan Narasumber/Instruktur Training (Bimbingan Teknis) atau Konsultasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemerintah berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 atau Swasta berbasis Supply Chain Management & Essential Procurement, Silahkan hubungi wwww.heldi.net via HP. 081111-64-600- email: heldi_y@yahoo.com
Bagi para Supplier Barang/Jasa, Penyedia product yang ingin mempromosikan produk atau barang/jasa nya di Pojok Penyedia/Supplier, silahkan kirimkan email mengenai produk barang/jasa nya. ==================================================================================
Share
Punya cerita tentang kota Bogor dan sekitarnya, atau mau promosi usaha anda di kota Bogor, silahkan kontennya ke: heldi_y@yahoo.com , jangan ragu segera dikirm content-nya, ditunggu ya postingannya segera...

Comments

2 Responses to “Bisnis Lokal Go Online”

Trackbacks

Check out what others are saying about this post...
  1. […] diperolehlah satu situs yang cukup kredibel yang diberdayakan dan bekerja sama dengan Bisnis Online Go Online, sebenarnya website ini belum menjadi peringkat atau halaman pertama di google, web ini dipromokan […]

  2. […] Nah cukup deh pertanyaannya 7 buah dulu… silahkan… mangga dijawab oleh om samsul […]



Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!