Pelatihan Calon Asesor Kompetensi

July 19, 2012 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - Pengadaan Barang Jasa

Jakarta – Direktorat Bina Sertifikasi Profesi LKPP bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan substansi calon asesor kompetensi. Pelatihan yang berlangsung selama 5 hari dari tanggal 25 Juni hingga 29 Juni 2012 tersebut bertujuan untuk menyiapkan infrastruktur pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Direktur Bina Sertifikasi Profesi LKPP, Arif Rahman Hakim mengatakan, ke depan, jika infrastruktur LSP PBJP sudah siap, maka lembaga tersebut yang akan memfasilitasi seluruh kegiatan yang berkaitan dengan sertifikasi kompetensi.

Pelatihan sistem Calon Asesor Kompetensi meliputi penjelasan tentang LSP, Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan Standar Kompetensi kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Pelatihan melibatkan master asesor dari BNSP sebagai pendidik dan sejumlah tenaga ahli pengadaan. Harapannya, dalam pelatihan tersebut nantinya akan didapat lisensi untuk empat cluster, yaitu cluster strategi pengadaan, cluster evaluasi dokumen penawaran, cluster pembuat kontrak dan cluster penyusunan HPS dan spesifikasi.

Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia LKPP Agus Prabowo mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu rintisan untuk membangun sistem sertifikasi pengadaan barang/jasa pemerintah yang kredibel. (fan)

sumber: lkpp.go.id

Ini adalah blog versi lama heldi.net , untuk upate bira pengadaan treabaru Silakan kunjungi blog terbaru di www.heldi.net
Share
Blog ini adalah versi lama dari heldi.net, silahkan kunjungi Blog baru di www.heldi.web.id

Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.