Tampilan Baru Website LKPP

February 5, 2013 by  
Filed under Pengadaan Barang Jasa

Tahun baru 2013, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) mempercantik diri yaitu salah satunya dengan tampilan baru dari website www.lkpp.go.id. Website ini merupakan versi ke 3 dari website terdahulunya, hal ini dapat dilihat dengan redirect dari alamat url www.lkpp.go.id ke direktori http://www.lkpp.go.id/v3/ pada hostingnya, /v3/ menunjukan bahwa ini adalah versi ke tiga dari website LKPP.

Fitur dan tampilan dari website ini sudah mengikuti perkembangan atau tren terbaru, antara lain:

  • adanya fitur-fitur social media, seperti facebook like, tweeter follow, gaul banget nih… ciyus nih hehehe…
  • simbol-simbol yang lebih attraktip dan manarik dari navigasinya,
  • serta scroll gambar yang lebih dinamis dan elegan pada tampilan menu utamanya.
  • Berita utama sudah disertai icon/gambar agar lebih menarik,
  • Pencarian hasil ujian dengan tanggal yang sirtai kalender,
  • Tampilan tabel bar chart dari lelang elektornik,
  • Warna yang dipakai secara umum lebih cerah dan bersahabat :)
  • Search yang lebih interaktif dan terarah
  • Icon download file, sekarang bukannya hanya link <a href aja :)
  • Intinya sudah mengikuti standard tampilan website terbaru

Navigasi utama tetap dibuat pada sisi kiri, sedangkan menu nagivasi lainnya yang semula berada di sebelah kanan sekarang diganti dengan navigasi menggunakan icon-icon attraktip di bagian bawah situs. Begitu juga link-link terkait seperti ke KPK, KPPU, AIPI dsb ada disebelah kiri bawah. Berikut adalah tampilan depan dari website lkpp.go.id, silahkan klik pada gambar untuk masuk ke website lkpp.go.id


%heldi.net %tpengadaan barang dan jasa

Mungkin karena masih baru, saya masih agak kagok juga sebenarnya menyesuaikan diri dengan menu-menu perubahan ini, namun saya yakin sudah seharusnya website lkpp diganti dengan tampilan yang lebih up to date sehingga dapat terus memberikan service of excellent kepeda para usernya.

Untuk lebih memaksimalkan tampilan dari website lkpp, mungkin ada beberapa masukan yang dapat saya sampaikan antara lain:

  • Untuk menu navigasi utama di sebelah kiri, akan lebih memudahkan bila sub menunya bisa muncul langsung ketika mouse over pada menu nya, sehingga tidak perlu nunggu harus di klik terlebih dahulu baru ketahuan sub menu di dalamnya.
  • Untuk alamat akan lebih indah bila diberi peta google map, karena orang bogor aja masih banyak yang bertanya dimana sih kantor LKPP itu :)
  • Mungkin karena masih baru dan masih di develop ya, sehingga konten-kontennya belum selengkap versi lama.
  • Akan lebih bermanfaat bila pada gambar header di bagian depan diberikan link untuk penjelasan masing-masing “jargon: yang ditampilkan, misalkan : “Pastikan 100% eprocurement untuk Indonesia yang bersih dan sejahtera” akan lebih maksimal kalau diberikan link, sehingga dapat di klik dan mengarah ke penjelasan tentang bagaimana 100% eprocurement tersebut bisa membuat Indonesia bersih dan sejahtera. Atau “LKPP merupakan Lembaga….” nah ini bisa di link ke about LKPP, apa sih LKPP itu.
  • Bila kita mengetikan http://lkpp.go.id tanpa “www.” maka akan ke redirect ke portal inaproc bukan masuk ke website lkpp, entah apa ini memang disengaja atau tidak ya?

Ya ini mah sekedar saran saja dari seorang PNS G0-Blog di blog curhat :) , but over all sudah bagus kok, tinggal di tunggu saja penyempurnaannya :)

So salam pengadaan dari Kota Bogor dan Sukses Selalu untuk LKPP dan timnya!

==================================================================================
Memerlukan Narasumber/Instruktur Training (Bimbingan Teknis) atau Konsultasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemerintah berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 atau Swasta berbasis Supply Chain Management & Essential Procurement, Silahkan hubungi heldi.net via HP. 0817870910000 - BBM. 2940FD60 - email: heldi_y@yahoo.com
Bagi para Supplier Barang/Jasa, Penyedia product yang ingin mempromosikan produk atau barang/jasa nya di Pojok Penyedia/Supplier, silahkan kirimkan email mengenai produk barang/jasa nya. ==================================================================================
Share
Punya cerita tentang kota Bogor dan sekitarnya, atau mau promosi usaha anda di kota Bogor, silahkan kontennya ke: info@heldi.net , jangan ragu segera dikirm content-nya, ditunggu ya postingannya segera...

Comments

One Response to “Tampilan Baru Website LKPP”

Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!