Salah Urat, Syaraf Kejepit, Kseleo, Pegel diurut saja sama Mang Ugan Bogor

August 26, 2013 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - Kota Bogor, Rekomendasi Bogor

Rekomendasi ini saya posting di blog heldi.net, karena saya sering ngobrol  dan cerita dengan teman tentang cerita-cerita penderitaan teman akibat sakit syaraf kejepit, keseleo atau sering lesu, pegal-pegal, sering lelah, “lungse” kurang bergairah dan sebagainya. Mudah-mudahan postingan ini bisa menjadi jalan usaha kesembuhan bagi teman teman yang ada masalah  dengan otot, urat, syarat atau keseleo, jatuh, pegel, dan sebagainya lah…

Sudah 2 tahun lebih ini saya kenal dengan tukang urut di Bogor ini yang memang benar benar bisa ngurut badan dan urat dengan benar. Saya juga sebenarnya waktu dulu tidak pernah dan tidak mau di urut-urut atau manggil tukang urut atau tukang pijat ke rumah, hal ini dikarenakan kalau di urut pasti ada rasa sakit-sakitnya ketika di urut. Ketagihan atau “keterpaksaan” (nanti di postingan ini dijelaskan kenapa terpaksa ya…) saya sekarang rutin manggil mang ugan (nama tukang urut mantap dari bogor ini) dikarenakan dulu waktu masih tinggal di rumah kontrakan di Sindangbarang Jero, ketika saya pulang belanja dari minimarket depan komplek, tiba tiba terjatuh “ngagedeblug” karena mungkin licin bekas hujan, dicoba dengan counterpaint dan sejenisnya, dua tiga hari memang sudah berkurang sakitnya, namun terasa kalau bergerak membungkuk masih ada yang mengganjal di punggung ini.

Suatu waktu ada tetangga yang istri nya suka ngobrol dengan istri saya, datang ke rumah dan menawarkan “pa heldi mau diurut tidak? mumpung ada mang Ugan nih ke rumah”, mungkin istri saya curhat tentang saya yang jatuh di mini market depan. Sebenarnya dari dulu juga suka ditawarin namun saya selalu menolak karena dengar-dengar bila di urut oleh tukang urut ini pasti sakitnya luar biasa meskipun katanya hasilnya dijamin cesspleng, namun karena rasa sakit yang kadang kdang muncul menimbulkan rasa yang kurang enak ini ingin segera hilang, akhirnya dengan memberanikan diri saya menerima tawaran untuk diurut oleh ang Ugan ini.

Oke dan mulailah cerita penyiksaan oleh tukang urut ini… mulai dari jari kaki saya diurut naik ke betis, paha, kemudian ke punggung, balik badan, tangan, leher kepala semuanya diurut, benar benar terasa sakit yang mantap setiap mang Ugan memegang dan menggerakkan tangannya di otot otot badan ini. Hampir se jam lebih saya diurut dengan penuh penderitaan yang mantap sekali. Dan memang akhirnya setelah diurut terasa badan ini lebih “longsong”, ringan, aliran darah terasa lancar, pegal hilang semua, dan sakit di punggung pun tidak terasa lagi… Alhamdullillah…

Nah sejak dari peristiwa tersebut, saya apabila keseleo, sakit pinggang, atau penyakit-penyakit otot lainnya “dengan terpaksa” saya harus memanggil mang Ugan untuk menghilangkan sakit sakit tersebut. Bahkan apabila “cape total”, setelah beberapa hari mengajar dari luar kota meskipun terpaksa ya… panggil mang Ugan, agar pada keesokan harinya bisa bekerja kemabali dengan penuh vitalitas.

Terakhir hari kemarin, mungkin karena salah tidur, dimana tangan saya menjadi bantal dan mengganjal kepala, yang berakhir dengan tertahannya darah ke jari, menjadikan jari-jari saya pegal luar biasa, saya sudah takut saja ini asam urat atau penyakit yang berat lainnya. tetapi setelah di urut oleh mang Ugan tadi malam, dengan rasa sakit yang luar biasa… akhirnya hari ini saya bisa menulis postingan tentang tukang urut ini dengan penuh kesegaran, sakit hilang, pegel hilang, badan pun segar…

Tetapi ya itu dia, ketika proses mengurutnya, tidak ada cara lain selain merasakan sakit, panas dan kadang sedikit perih dan gesekan-gesekan jari mang Ugan, padahal seperti di usap usap saja, tapi menekan dalam dan terasa panas pada setiap otot yang bermasalah, kalau tidak masalah mah tidak ada yang sakit, cuman kalau otot mengerinjal, otot ketika di tarik tidak lancar, maka silahkan rasakan sendiri kenikmatannya. Keringat pun mengucur deras karena menahan sakit dan bahkan bisa keluar keringat dingin bila ada (masuk) angin dalam tubuh kita.

Nah itu dia cerita “keterpaksaan” saya memanggil tukang urut ini, meskipun terpaksa namun akhirnya saya jadi ketagihan memanggil jasa mang Ugan ini, karena selain badan menjadi ringan, pegal, lelah hilang, filosofi yang saya peroleh dalam proses pengurutan ini adalah saya belajar untuk menikmati kepedihan dan kesakitan dalam kehidupan ini, sering kali kalau sakit sudah tidak tertahankan saya malah tertawa-tawa saja, ya…. mentertawakan kesakitan dan penderitaan ini…. ya belajar mentertawakan kehidupan yang tidak kekal ini, dan belajar menahan rasa sakit, belajar bersabar menerima rasa sakit, demi untuk memperoleh kenikmatan yang meyegarkan ketika bangun dari tidur keesokan harinya.

So buat teman teman yang ada urat kejepit, kseleo, sakit leher, pinggang, sering lesu, pegal dan sebagainya tidak ada salahnya silahkan menikmati penderitaan dan kesakitan dengan diurut oleh mang Ugan urang Bogor ini, beliau kalau hari kerja suka dipanggil oleh orang kantor setneg jakrta dan beberapa kantor di depok dan bekasi. Orang-orang setneg jakarta yang kemarin baru kebakaran gedungnya, mungkin atau pasti tahu lah dengan mang Ugan tukang urut dari Bogor ini. Sebenarnya saya yakin di setiap daerah daerah lain banyak yang bisa atau memiliki kemampuan ini, dan di Bogor pun sebenarnya banyak yang memiliki ilmu ini, seperti cimande yang sudah terkenal sejak dulu, katanya sih ilmu urut mengurut ini diperoleh dari karuhun kerajaan Pakuan Bogor yang karajaannya masih ada di Istana Bogor, itu mitosnya nih… Tetapi masalahnya kadang promosi atau keberadaan orang-orang seperti mang Ugan ini hanya sekedar dari mulut ke mulut sehingga kadang orang yang sedang sakit tidak tahu harus kemana, ke dokter atau rumah sakit harus disuruh operasi saja. Ya kalau dengar cerita mang Ugan banyak lah yang sudah ditolong oleh beliau, namun saya fikir tidak perlu diceritakanlah bagaimana banyak orang yang sakit ini itu yang sudah parah ditolong mang Ugan, nanti disangka terlalu berlebihan dan tidak percaya lagi. Intinya kalau mau mencoba dan merasakan sakitnya di urut mang Ugan silahkan kontak tukang urut di bawah ini:

Ugan Urut Bogor : 081318937730




Kalau dari luar kota, sebaiknya cari dulu tukang urut di daerahnya, karena saya yakin di setiap daerah ada yang bisa mengurut seperti ini, mungkin hanya kurang promosi saja ya, tapi kalau memang mau coba mang Ugan, sekalian jalan jalan ke Bogor ya sebaiknya bisa janjian dulu, apakah mau diurut di hotel atau mau ke rumahnya silahkan, kalau rumahnya ada di daerah dekat kantor ULP juga, di dekat daerah Indraprasta, tapi ya agak ke dalam, atau mau di hotel atau di tempat saudara silahkan, di telp saja dulu kapan Mang Ugan ada waktu kosongnya dan sesuaikan dengan waktu kosong bapak/ibu, bilang saja tahu dari pa heldi via blog heldi.net ya…. 🙂

Oh iya satu lagi, kalau ada penyekit penyakit yang sudah tidak bisa di tanggulangi oleh mang Ugan, biasanya akan dipanggil gurunya yaitu; Pak Raden, beliau khususon untuk penyakit-penyakit berat.

Saya tidak bisa menjamin kesembuhannya karena semua penyakit dan obatnya adalah dari Alloh SWT, namun saya hanya bisa menjamin kesakitan dan nikmatnya merasakan pedihnya hidup ini, ya… seperti marasakan pahitnya kopi expresso, pahit tapi nikmat… sakit tapi dijamin besoknya bangun tidur dengan seger…. 🙂

Jangan lupa kalau sudah dipijat, tolong komentarnya ya di ruang comment di bawah postingan ini, biar tambah seru postingannya 🙂 hatur nuhun

==================================================================================
Memerlukan Narasumber/Instruktur Training (Bimbingan Teknis) atau Konsultasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemerintah berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 atau Swasta berbasis Supply Chain Management & Essential Procurement, Silahkan hubungi wwww.heldi.net via HP. 081111-64-600- email: heldi_y@yahoo.com
Bagi para Supplier Barang/Jasa, Penyedia product yang ingin mempromosikan produk atau barang/jasa nya di Pojok Penyedia/Supplier, silahkan kirimkan email mengenai produk barang/jasa nya. ==================================================================================
Share
Punya cerita tentang kota Bogor dan sekitarnya, atau mau promosi usaha anda di kota Bogor, silahkan kontennya ke: heldi_y@yahoo.com , jangan ragu segera dikirm content-nya, ditunggu ya postingannya segera...

Comments

27 Responses to “Salah Urat, Syaraf Kejepit, Kseleo, Pegel diurut saja sama Mang Ugan Bogor”
  1. andi says:

    bisa dibantu utk alamat lengkap mang ugan? atau rute angkot dari stasiun bogor, dan nama tempat/ jalan/ lorong atau gang tempat berhenti nya.

    terima kasih

    • heldi says:

      INi info dari pa Acenk ya:

      – Klo kluar tol Bgr, belok kanan lurus arah wr.jambu (bukan arah istana bgr),ketemu lampu merah (LM) Mc’D belok kanan, ada per3an pertama kanan, ketemu per4an ke-3 (pamikul) belok kiri, disitu tanya rumah Mang Ugan Pijit. Gang masuk nya dari Salon Rengganis ya.

      – Bwt yg nek angkot klo dr stasiun nek angkot 03 (Bubulak – Br.Siang) arah istana,turun dpn Mc’D nyebrang ke arah samping Mc’D lanjut angkot 05 arah Cimahpar,yg dr terminal jln sdikit ke tugu kujang lgsg nek angkot 05 nanti Agan minta turun di per4an ke-3 (Pamikul) jln ke kiri,tanya saja rmh Mang Ugan pijit. Semoga bermanfaat infonya =)

  2. hadi says:

    mas,,,, ada info kontak terbaru pak ugab ga? nomor yang di web ga aktif soalnya… terimakasih

  3. vikram says:

    kalo naik motor dari arah cibinong kemana a?

  4. Icad says:

    Pak heldi,maaf mau tny biasanya biaya mang ugan brp ya? Sy check kaskus g ketemu
    threadnya….

    • heldi says:

      Silahkan disesuaikan dengan kemampuan dompet masing masing ya 🙂 mang Ugan mah tidak narip, silahkan sesuaikan saja dengan UMR ya 🙂 ya sewajarnya saja, tapi kalau sedang rejeki berlebih silahkan beri lebih, tapi kalau lagi cekak ya lapor saja ke mang Ugan… mang Ugan punten lagi bokek nih.. hehehehe.. tapi ulah kopet atuh nya 🙂

  5. vani says:

    baru hari selasa kmrn keseleo sakit bangeett ngeetttttt sampe nangis, ga lama k rmh mang ugan.. nunggu satu jam krn ada pasien. pas pasien kluar dia liat kaki ku yg lg pake tongkat sambil bilang ” ga tau deh itu dipijit nnt rasanya gmn, ngeliatnya aja uda ngilu” lamgsung donk aku panik kebayang sakit bgt pst nya scara d gerakin dikit aja ampuun deeh.. singkat crita mang ugan mulai ngurut krg lbh satu jam.. sakit sih tp enak hehe.. udahannya maknyuuusssss bye2 tongkat.. pulang dari mang ugan langsung bisa mkn d hanamasa scara ngambil sndiri disana…intinya dtg pake tongkat, pulang laper tongkat di anggurin d mbl.. makasi mang ugan berkat ijin allah kakiku sembuh

  6. rahmat says:

    mau tanya a ,,klo sudah setahun apa kan bisa di perbaikin urat nya a

  7. Acenk says:

    Sy udh pernah dipijit mang ugan lumayan rutin 1 bln sekali, lumayan sakit cuma tp abisnya bdn jd enak, aliran darah lancar. Sy jg sdh pernah k rumah gurunya “Pak Raden” rumahnya dkt The Jungle – Bogor, cm masuk ke jln kampungnya. Pak Ugan biasanya bs di datengin di rmh-nya hari minggu. Bwt Agan yg mau ksana, patokan sbb:

    – Klo kluar tol Bgr, belok kanan lurus arah wr.jambu (bukan arah istana bgr),ketemu lampu merah (LM) Mc’D belok kanan, ada per3an pertama kanan, ketemu per4an ke-3 (pamikul) belok kiri, disitu tanya rumah Mang Ugan Pijit
    – Bwt yg nek angkot klo dr stasiun nek angkot 03 (Bubulak – Br.Siang) arah istana,turun dpn Mc’D nyebrang ke arah samping Mc’D lanjut angkot 05 arah Cimahpar,yg dr terminal jln sdikit ke tugu kujang lgsg nek angkot 05 nanti Agan minta turun di per4an ke-3 (Pamikul) jln ke kiri,tanya saja rmh Mang Ugan pijit. Semoga bermanfaat infonya =)

  8. Nur Jani says:

    Kemarin Saya Urut Ke Mang Ugan,,Memang Awalnya Luar Biasa Sakitnya
    Sampai Ke Seluruh Tubuh,, Alhamdulillah dah Mulai Enak Badannya

    Hatur Nuhun Mang Ugan,

    Selalu Di Berikan Kesehatan Dari Allah SWT.Aamiin.

  9. Rully says:

    Alhamdulillaah enak di pijit kang ugan…mantabs..surantabs..

  10. berlian says:

    Utk menyembuhkan tulang pipi tow pipi yg miring sbelah bsa tow tdk???

  11. berlian says:

    Klo utk sembuhin tulang pipi tow pipi yg miring sbelah bisa gak??

  12. tari-chan says:

    kalo dipanggil ke daerah bekasi bisa gak ya? sabaraha tarif na ya?

    • heldi says:

      @Tari-Chan
      Bekasi mah pasti bisa, silahkan saja kontak langsung ya, tinggal diatur teknisnya bagaimana. Masalah tarif ya disesuaikan dengan SB masing masing aja ya 🙂 atau bisa lihat di kaskus sebagai patokan harga, saridona aja pokonya mah 🙂
      terima kasih sudah berkunjung ya… 🙂

  13. Ahmad M. says:

    Pak Heldi, terima kasih atas infonya. Kebetulan bapak saya pengen diurut sama yang benar-benar ahlinnya. Mohon infonya pak kira-kira nih berapa yah tsrif biasanya yang sepantasnya pak? Walaupun bapak Heldi bilang saridona, tp biasanya brp yah? mohon infona pak. Hatur nuhun

  14. wachyu says:

    punten ..berapa tarifnya buat sekali mijat??

  15. hendro says:

    Makasih infonya Pak… mudah2an bermanfaat juga buat saya. Weekend ini udah janjian saya dengan mang Ugan. Mudah2an cocok!

    • heldi says:

      aamiin… semoga sembuh dan barokah ya pak…

      • hendro says:

        Wah pak Heldi, saya udah coba pijatannya Mang Ugan… DAHSYAT memang, Pak.. Hasilnya, titik2 bekas pijatan biru semua,mulai dari betis, pangkal paha, punggung, bawah ketiak, pangkal lengan, sampe urat2 di sekitar bahu dan leher… Mudah2an pertanda aliran darah kembali normal Pak! Ada salam dari beliau pak, katanya mesti ijin beliau dulu sebelum dipromosikan lewat internet, kalo dari mulut ke mulut gak papa, hahahahaha!!!

  16. thanks infonya sangat bermanfaat…

Trackbacks

Check out what others are saying about this post...
  1. […] Mang Ugan Urut – untuk yang sering cape, pegel, leuleus, salah urat, urat kejepit dan sebagainya […]

  2. […] Mang Ugan Urut – untuk yang sering cape, pegel, leuleus, salah urat, urat kejepit dan sebagainya […]



Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!