Interpreter System – Alat Bantu transmisikan Terjemahan

December 9, 2014 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - Penyedia Barang/Jasa - Supplier, Rekomendasi Bogor

Ketika saya menghadiri salah satu acara Pelatihan yang diselenggarakan oleh MCA-I yaitu pelatihan keahlian Pengadaan Barang/Jasa bagi Staf Layanan Pengadaan (ULP) di Jakarta, saya tertarik dengan salah satu fasilitas yang digunakan dalam pelatihan ini, yaitu berupa headphone yang mentransmisikan suara penerjemah, karena pelatihan ini yang mengajar adalah orang bule australia maka agar dapat dimengerti apa yang disampaikan disediakan pennerjemah dan suara penerjemah dapat kita dengarkan melalui headphone yang dipakai masing masing peserta.

Alat nya seperti berikut ini gambarnya:

interpreter system 3

Saya tertarik dengan alat ini karena saya yakin penyedia yang menyediakan jasa penyewaan alat interpreter system ini sangat sedikit sekali di Indonesia, sehingga perlu diinformasikan siapa tahu ada yang membutuhkan. Jadi alat ini berupa headset (yang dipakai peserta) dan ada semacam control sound system serta beberapa mic (yang dipakai penerjemah), sehingga dengan alat ini suara penerjemah di belakang dapat didengar oleh semua peserta. Bahkan untuk penyelenggaraan even yang lebih besar lagi, system ini dapat mentransmisikan beberapa bahasa yang diterjemahkan oleh lebih dari satu penerjemah.

Ini nih boot kontrol dan penerjemah nya:

interpreter system 1

Yang di dalam booth itu adalah dua orang penerjemah, sedangkan yang di luar adalah pa Ponco, beliau adalah penyedia jasa interpreter system ini. Nah ketika bertugas ke Makassar tanggal 12 Desember 2014 kemarin, kembali saya bertemu dengan penyedia alat interpreter system ini, yaitu pak Yongki (ternyata putra nya pa Ponco), dari pa Yongki inilah diperoleh cerita suka duka tentang pengadaan sewa alat interpreter system ini.

Beliau bercerita tentang suka dan dukanya dalam dunia interpreter system ini, mulai dari di bentak bentak paspampres kalau ada acara presiden di Istana Negara, cerita tentang potong memotong jatah penyewaan (JP) karena tipisnya etika dan jiwa satria yang sudah luntur, ya maklumnya bukan hanya di dunia bisnis, di bisnis kredibel dan bersih pun jaman sekarang ini demi ketenaran demi uang demi peluang, sudah tidak lagi memperhatikan etika dan jiwa satria. Yang penting tenar yang penting banyak uang, yang penting hebat… eh kok jadi sentimen sih, maklum lah…. dunia Jatah Penyewaan (JP) memang menggiurkan, membuat manusia sudah tidak memikirkan lagi idealisme, yang penting kepentingan Jatah Penyewaan (JP) bisa panen banyak ya bro… alhamdullillah… sesuatu gitu loh:)



Jasa Penyewaan (JP) interpreter system ini kata pa Yongki lebih banyak dapat order dari event organizer yang meyelenggarakan acara level internasional, atau dari hotel hotel yang membutuhkan peralatan interpreter system atau hanya sekerdar delegating microphone., Apa pula ini delegating Mic? ituloh semacam mic yang dipakai untuk interupsi di gedung DPR/MPR.

So para penyelenggara acara (event organizer) atau manajer hotel yang lag kebingungan nyari alat interpreter system silahkan kontak pa Ponco atau pa Yongki, dari acara yang saya ikuti alat dan service level nya sangat mumpuni so rekomendasi dari www.heldi.net ya… ini dia nomor hp nya ya:

Yongki Interpreter System – 08568566909

Semoga bermanfaat

==================================================================================
Memerlukan Narasumber/Instruktur Training (Bimbingan Teknis) atau Konsultasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemerintah berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 atau Swasta berbasis Supply Chain Management & Essential Procurement, Silahkan hubungi wwww.heldi.net via HP. 081111-64-600- email: heldi_y@yahoo.com
Bagi para Supplier Barang/Jasa, Penyedia product yang ingin mempromosikan produk atau barang/jasa nya di Pojok Penyedia/Supplier, silahkan kirimkan email mengenai produk barang/jasa nya. ==================================================================================
Share
Punya cerita tentang kota Bogor dan sekitarnya, atau mau promosi usaha anda di kota Bogor, silahkan kontennya ke: heldi_y@yahoo.com , jangan ragu segera dikirm content-nya, ditunggu ya postingannya segera...

Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!