Bogor Kota Hujan – Sedia Payung sebelum Hari Jadi kota Bogor

May 28, 2015 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - Kota Bogor

Dalam rangka hari jadi bogor ke 533 yang akan dihelat pada tanggal 3 juni nanti. Pemerintah kota Bogor mempercantik diri yang disesuaikan dengan khas kota bogor yaitu kota hujan. Hal ini ditunjukan dengan pemasangan beragam payung cantik di jalan protokol dan beberapa kantor dinas pemerintah kota bogor.

Nanti pada hari rabu tanggal 3 juni, di sekeliling jalan istana bogor akan diadakan karnaval dalam rangka perayaan hari jadi kota bogor ke 533.

Hati hati juga akan ada pengalihan lalulintas di jalan utama bogor terkait hari jadi bogor ini, yaitu:

RENCANA PENGALIHAN ARUS LALU LINTAS PADA KEGIATAN HELARAN HARI JADI BOGOR KE 533, SABTU 30/5/2015.

Diinformasikan kepada warga masyarakat bahwa pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2015 di Kota Bogor akan dilaksanakan Kegiatan Helaran Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi Bogor ke 533. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada pukul 14:00 – 17:30 WIB tersebut diikuti Ribuan Peserta dan kurang lebih 20 Mobil Hias dengan rute pawai dari GOR Pajajaran – Jl. Jend. A. Yani – Jl. Jend. Sudirman – Jl. Jalak Harupat – Lap. Sempur.

Untuk menghindari adanya kepadatan arus lalu lintas disepanjang lokasi rute pawai dan Untuk memfasilitasi kelancaran operasional kegiatan tersebut. Kepolisian bersama DLLAJ Kota Bogor akan melakukan sejumlah pengalihan arus bagi kendaraan (termasuk trayek angkot) yang akan melintas Jl. Jend. A. Yani – Jl. Sudirman, dimana pengalihan arus kendaraan akan dimulai dari Simpang Warung Jambu sampai dengan Simpang Denpom/Istana Bogor mulai pukul 14:00 – 17:30 WIB.

Berikut sejumlah Rencana Pengalihan Arus Lalu Lintas pada Kegiatan Helaran Pawai Budaya Hari Jadi Bogor ke 533;
1.Simpang Warung Jambu : Arus kendaraan yang akan menuju Jl. Jend. A. Yani akan dialihkan ke Simpang BORR, Jl. Pajajaran maupun Indaprasta;l

2.Air Mancur : Arus kendaraan dari Jl. RE. Martadinata / Cimanggu yang akan menuju Jl. Sudirman (dalam kota) akan dialihkan ke Jl. Pemuda – Jl. Dadali – Warung Jambu – Jl. Pajajaran;

3.Simpang TL. Jl. Ir. H. Juanda / SMAN 1 : Arus kendaraan dari Jl. Kapten Muslihat yang akan menuju Sempur / Jl. Jend. Sudirman akan dialihkan ke BTM – Pasar Bogor – Jl. Suryakancana / Tugu Kujang. Sementara arus kendaraan dari BTM menuju Sempur / Jl. Jend. Sudirman akan dialihkan ke Jl. Kapten Muslihat – Jembatan Merah;

4.Simpang Paledang : Bila arus kendaraan di Jl. Kapten Muslihat arah Jl. Ir. H. Juanda mulai padat mengekor, sebagian kendaraan dari Jembatan Merah akan dialihkan ke Jl. Paledang – BNI 46 – BTM;

Berikut adalah beritanya dari www.beritasatu.com
Menyambut perhelatan hari jadi Bogor (HJB) ke-533, pada 3 Juni 2015, pemerintah Kota Bogor berusaha mempercantik kota. Salah satunya dengan memasang ratusan payung di jalan-jalan protokol serta halaman kantor-kantor Muspida Kota Bogor.
Ratusan payung warna-warni terpasang di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, yang dilintasi pawai kebudayaan 30 Mei mendatang. Payung terlihat di kantor dinas badan usaha milik daerah (BUMD), Dinas Wasbangkim, Dispenda, dan Kantor PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Payung juga terlihat di kantor-kantor kecamatan Kota Bogor.
Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Bogor, Encep Ali Alhamidi, mengatakan, payung dijadikan simbol dalam HJB tahun ini. Dimana payung ini, katanya, merupakan filosofi Bogor yang dikenal sebagai kota hujan.
“Di sepanjang rute yang dilintasi peserta akan dipasang ribuan payung, mulai dari GOR (gedung olah raga) sampai lapangan Sempur,” ungkapnya di Balaikota, Bogor, Kamis (28/5).
Sementara Camat Bogor Timur, Sujatmiko Baliarto mengatakan, di kantornya, ia memasang payung beraneka warna untuk memeriahkan rangkaian HJB.
“Kami di Kecamatan Bogor Timur ikut memeriahkan rangkaian HJB tahun 2015, dengan memasang 36 payung yang kita pasang di halaman kantor,” jelas Sujatmiko.
Selain di kantor kecamatan, lanjutnya, pemasangan payung-payung juga bakal dilakukan di seluruh kantor kelurahan se-Bogor Timur. “Termasuk tempat-tempat usaha dan pusat perbelanjaan kita instruksikan untuk ikut memasangnya,” papar Sujatmiko.
Sujatmiko menambahkan, dalam pawai nanti kami akan kirim satu mobil hias.
“Konsepnya masih dirahasiakan, pokoknya kita lihat saja nanti,” tambahnya

==================================================================================
Memerlukan Narasumber/Instruktur Training (Bimbingan Teknis) atau Konsultasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemerintah berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 atau Swasta berbasis Supply Chain Management & Essential Procurement, Silahkan hubungi wwww.heldi.net via HP. 081111-64-600- email: heldi_y@yahoo.com
Bagi para Supplier Barang/Jasa, Penyedia product yang ingin mempromosikan produk atau barang/jasa nya di Pojok Penyedia/Supplier, silahkan kirimkan email mengenai produk barang/jasa nya. ==================================================================================
Share
Punya cerita tentang kota Bogor dan sekitarnya, atau mau promosi usaha anda di kota Bogor, silahkan kontennya ke: heldi_y@yahoo.com , jangan ragu segera dikirm content-nya, ditunggu ya postingannya segera...

Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!