Pengalaman kurang memuaskan belanja di BB oppo store – planet cell, mal jambu dua Bogor

May 10, 2015 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - Kota Bogor, Rekomendasi Bogor

Sejak lima tahun terakhir saya lupa tahunnya,sejak dulu jaman saya kerja di bapeda bogor mungkin sekitar tahun 2008 an, berarti sudah sekitar tujuh tahunan saya berlangganan untuk membeli handphone atau aksesorisnya ke salah satu toko di mal jambu dua warung jambu kota bogor. Toko tersebut adalah toko BB & oppo store – planet cell,yang berlokasi dekat deket toko erafone dan samping teguh seluler mal jambu dua. Toko itu digawangin oleh pak anggi (kebetulan kontaknya ada dalam bb saya). Mulai dari beli bb pearl yang saya pakai, samsung galaxy chat yang dipake anak saya, nokia dual sim untuk sekedar sms dan telepon, hp smart fren andromax untuk anak juga, samsung clip buat istri, serta aksesoris seperti beberapa kartu memory, anti gores, dan cashing, dan palgi ya saya lupa,intinya dari dulu beli handphone selalu di toko tersebut, hal ini dikarenakan direperensikan oleh teman saya di bapeda, katanya sih harganya murah dan barangnya bagus. ya memang selama ini saya membeli handphone di toko tersebut memang tidak ada keluhan. jadi super so good lah.

oppoBeberapa bulan ke belakang saya membeli handphone untuk ibu dan bapak mertua saya. dibelilah dua handphone merek samsung,yang harganya 1 jutaan saya lupa. nah ternyata handphone yang dipakai oleh ibu saya rusak, touch screen nya tidak berfungsi sama sekali dan nampaknya handphone bapak mertuapun sudah ada tanda tanda akan rusak juga touch screennya.sehingga pada hari ini minggu tanggal 10 mei 2015, pulang berenang jam 5 lewat bersama anak saya pergilah ke toko langganan saya itu yaitu BB & oppo store – planet cell.mbertemulah saya dengan pak anggi (saya tidak tahu beliau ini maneger, pemilik, atau karyawan dari toko ini) kemudian saya menyampaikan bahwasannya saya sudah lama menjadi langganan toko ini dan selama ini merasa puas berbelanja di toko beliau namun pada belanja terakhir ada handphone samsung ibu saya yang rusak dan yang juga dibeli di toko ini handphonenya dibawa juga dan diperlihatkan kepada beliau. namun betapa terkejutnya saya mendapati beberapa hal yang dirasa sangat mengecewakan dari pelayanan toko BB & oppo store – planet cell yaitu yang diberikan pak anggi ini. pelayanan yang saya sangat mengecewakan tersebut adalah:
1.tidak ada empati atau sikap dari pak anggi atas rusaknya hp samsung yang dibeli di tokonya. kalau saya jadi karyawan ditoko tersebut hal pertama yang saya ucapkan adalah permintaan maaf atas ketidak kenyamanan handphone yang dibeli dari tokonya dan ternyata belumlama dipakai ternyata sudah rusak
2. tidak ada appresiasi kepada konsumen yang sudah berlangganan sejak lama,yang hampir semua handphone dan aksesorisnya dibeli dari toko pak anggi. tidak ada ucapan terimakasih sama sekali atau appresiasi terhadap kesetiaan konsumennya selama ini.
3. yah saya sudah tau sebetulnya kalau hp samsung rusak dibawa service center yang berlokasi di samping mal jambu dua dan tentunya hari minggu atau hari libur jam lima sore lebih pastinya sudah tutup. tapikan kalau memang saya ini konsumen berharga bagi beliau tentunya bukan merupakan hal yang berat kalau manajemen tokonya membantu untuk memasukan handphone yang rusak ke service center samsung. itu kalau ada perasaan atau penghargaan yang menurut saya setia berbelanja di toko beliau. kalaupun handphone tidak bisa diperbaikki oleh samsung sevice center tentunya saya juga tidak akan mungkin menuntut ganti rugi kepada toko beliau.
4.bahasa tubuh – kita berkomunikasi itu dengan tiga bahasa,yaitu bahasa lisan, bahasa tubuh, dan bahasa hati. dari bahasa lisannya mungkin tidak ada yang salah, handphone yang rusak ya harus dibawa ke service center samsung, tapi bahasa tubuh yang di tunjukan oleh pak anggi kelihatan sekali tidak mau repot dan ingin cepat cepat memutus obrolan dengan tentang handphone yang rusak ini. apa lagi bahasa hati nampaknya di hati ini sejak awal pembicaraan sudah tidak ada sinyal pelayanan sama sekali .
5.terakhir saya meminta informasi tempat pejualan ipad yang akan saya jual, saya tanya apakah pak anggi tau yang bisa jual ipad, karena tentunya yang tiap hari ada di mal jambu dua pastinya bisa menerikan reperensi yang baik bagi saya. beliau menjawab banyak…terus saya tanya diamana yah? bisa ditoko baja dibelakang.ya sudah karena bahasa hati dan tubuh sudah tidak enak saya akhirnya mengucapkan dan meninggalkan toko BB & oppo store – planet cell.ya seharusnya disebutkan dengan lengkap dimana refrensi toko yang menerima penjualalan ipad bekas tersebut, ruko nomor berapa toko baja itu? arahnya kemana, atau kalau dekatmah apa susahnya  dianter atau ditunjukan yang mana sih tokonya… Tapi yasudah lah.
ya basa mah teu meuli alias bahasa mah tidak dibeli… Ya minimal senyum atuhlah… 🙂 senyum mah mungkin harus dibeli ya? Ya sudahlah….
Untuk itu kepada teman teman untuk yang ingin membeli handphone blackberry atau samsung atau merek lainnya serta aksesorisnya, silahkan belanja di toko BB & oppo store – planet cell dengan bapak anggi dan semoga meperoleh pelayanan yang lebih baik yang saya alami.
Demikian curhattan hari ini semoga ada manfaatnya bagi semua yang membacanya salam hujan dari kota bogor
==================================================================================
Memerlukan Narasumber/Instruktur Training (Bimbingan Teknis) atau Konsultasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemerintah berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 atau Swasta berbasis Supply Chain Management & Essential Procurement, Silahkan hubungi wwww.heldi.net via HP. 081111-64-600- email: heldi_y@yahoo.com
Bagi para Supplier Barang/Jasa, Penyedia product yang ingin mempromosikan produk atau barang/jasa nya di Pojok Penyedia/Supplier, silahkan kirimkan email mengenai produk barang/jasa nya. ==================================================================================
Share
Punya cerita tentang kota Bogor dan sekitarnya, atau mau promosi usaha anda di kota Bogor, silahkan kontennya ke: heldi_y@yahoo.com , jangan ragu segera dikirm content-nya, ditunggu ya postingannya segera...

Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!