Waspadai Tindakan Bimtek Pengadaan Palsu – Penipuan yang Mengatasnamakan LKPP

July 28, 2016 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - Bimbingan Teknis Pengadaan

Masyarakat diharapkan mewaspadai upaya penipuan bermodus undangan palsu yang mengatasnamakan LKPP.  Pelaku penipuan ini sering kali memanfaatkan kelengahan masyarakat untuk mendapatkan keuntungan.

LKPP menegaskan bahwa undangan “SOSIALISASI PERPRES NO.4 TAHUN 2015, INPRES NO.1 TAHUN 2015 DAN PERKA LKPP NO.19 TAHUN 2015” tertanggal 1 -2 Agustus 2016 di Hotel Bidakara, Jakarta dan mencantumkan nomor kontak panitia atas nama Irwan Arsena 0813 1574 8683) adalah palsu. Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan waspada atau dapat melaporkan tindakan penipuan ini kepada polisi.

Berdasarkan beberapa contoh undangan palsu yang LKPP terima, pelaku sering kali memanfaatkan agenda kegiatan yang akan diselenggarakan LKPP sebagai modus operandi. Oleh sebab itu, kewaspadaan dan  kehati-hatian masyarakat sangat dibutuhkan untuk menghindari tindakan penipuan ini.

Selain dapat mengecek kesesuaian informasi kegiatan, narahubung, dan nomor kontak pada pengumuman kegiatan yang ditayangkan di laman LKPP, masyarakat juga dapat menghubungi LKPP, baik dengan cara berkirim surat elektronik ke humas@lkpp.go.id  maupun menelepon ke nomor  Tel: (021) 299 12 450, Fax: (021) 299 12 451 ext. 0944/0945. Jika masyarakat menerima undangan melalui email, pastikan pula domain alamat email pengirim surat sesuai dengan  domain alamat email milik LKPP.

Adapun LKPP tidak pernah meminta peserta untuk mentransfer sejumlah uang atau meminta barang gratifikasi dalam bentuk apa pun dalam menyelenggarakan kegiatan. Selain itu, LKPP juga selalu mengumumkan daftar peserta undangan jika kuota peserta dibatasi.

Contoh-contoh surat palsu dapat dilihat di sini:

sumber: www.lkpp.go.id

Ini adalah blog versi lama heldi.net , untuk upate bira pengadaan treabaru Silakan kunjungi blog terbaru di www.heldi.net
Share
Blog ini adalah versi lama dari heldi.net, silahkan kunjungi Blog baru di www.heldi.web.id

Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!