Penyedia Tusuk Ketua Pokja… eh ternyata Ketua Pokja Tusuk Peyedia

September 2, 2016 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - Kasus Pengadaan

Seru ini… biasanya ULP diserang oleh penyedia, sekarang malah kebalik, ternyata pokja ULP yang menusuk penyedia. Mungkin sangking sudah kesalnya ya, berikut beritanya:

Aksi percobaan penusukan terjadi di perkantoran Pemkab Musi Banyuasin (Muba), Rabu (31/8/16) sekitar pukul 10.00 WIB tepatnya di Unit Lelang Pengadaan (ULP) Kabupaten Muba.

Percobaan penusukan tersebut dilakukan oleh Ketua Pokja III ULP yakni Tri, terhadap korban Ibrahim yakni Direktur CV Agung Sejati, tetapi penusukan tersebut gagal mengenai sasarannya dan melukai tangan anggota  Satpol PP Abdul Muluk yang memisahkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pagi sekitar pukul 09.30 WIN suasana Pemkab Muba dalam keadaan kerja seperti biasanya dengan banyaknya lalu lalang para pegawai dinas dan instansi. Saat itu Ibrahim yang merupakan Direktur CV Agung Sejati yang bergerak dibidang konstruksi, datang ke ULP untuk menanyakan lelang perbaikan Stadion Bumi Serasan Sekate, kepada Ketua Pokja III ULP, Tri.

Pertemuan yang dilakukan di gedung ULP lantai dasar awalnya berlangsung dengan lancar, tetapi perbincangan keduanya semakin menggunakan nada tinggi dan bahasa tubuh.

Perdebatan keduanya berlangsung cukup lama dan sempat disaksikan oleh karyawan ULP, merasakan perdebatan itu tak ada ujungya seketika Tri menyabut sebilah pisau yang diselipkannya dipinggang dan langsung saja mengayunkan pisau itu kearah Ibrahim.

Merasakan nyawanya terancam Ibrahim langsung medorong Tri, lalu lari menyelamatkan diri. Namun, Tri tetap mengejar korban dan pergulatan kembali terjadi di depan kantor ULP, Satpol PP yang kebutulan bertugas disana langsung mencoba memisahkan keduanya.

Baca Atikel tentang ULP dan Pengadaan Barang/Jasa:





Akan tetapi sangat disayangkan anggota Satpol PP yang mencoba merelai pergelutan itu, malah terkena sabetan pisau yang dibawa Ketua Pokja III Tri, pada tangan sebelah kanannya.

Melihat anggota Satpol PP yang kondisi tangannya bersimbah darah, pegawai di lokasi langsung melarikannya ke RSUD Sekayu untuk mendapatkan pertolongan pertama. Sedangkan pelaku Tri, langsung dibawa oleh pihak kepolisian ke Polres Muba untuk diamankan.

“Kedatangan saya ke ULP untuk melakukan konfirmasi terkait lelang yang diikuti perusahaan saya. Tapi dia menjawab dengan arogan dan langsung mengeluarkan pisau untuk menusuk saya,” kata Ibrahim, pada saat melaporkan kejadian ke SPK Polres Muba, Rabu (31/8).

Setelah melakukan pergulatan dengan tersangka Tri, korban Ibrahim mengalami luka memar di wajah dan luka gores di tangan bekas ayunan sarung pisau milik tersangka.

“Pisau dan sarungnya diayunkan kepada saya, sehingga tangan kiri saya mengalami luka gores dan memerah. Pada saat itu Pol PP langsung memisahkan, tetapi ia terkena sebetan pisau milik Tri,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Kepala ULP Muba, Wawan Arizal, mengatakan, untuk persoalan ini kita serahkan sepenuhnya kepada psoses hukum yang saat ini sedang dalam penyelidikan.

“Mengenai senjata tajam yang dibawa, saya belum dapat berkomentar terlalu banyak. Karena saat ini pihak kepolisian masih dalam proses penyelidikan,” katanya.

Ketika disinggung mengenai kinerja ULP, bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja di intern ULP. Hasil evaluasi nanti akan diserahkan secara langsung kepada Plt Bupati Muba. “Peristiwa ini menjadi ajang evaluasi kinerja di intern kita dan akan dilakukan secara cepat, hasilnya diserahkan ke pak bupati,” ucap dia.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Julihan Muntaha SIk, membenarkan adanya kejadian penganiayaan tersebut, dan korban atas nama Ibrahim sudah melaporkan kejadian tersebut dengan No : STTP/847/VIII/2016/SUMSEL/RES MUBA.

“Laporan korban sudah kita terima dan saat ini sedang ditangani oleh tim,” Kata Julihan.

Terpisah, Plt Bupati Muba, Beni Hernedi saat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut mengatakan, bahwa pihaknya menyerahkan seluruh proses hukum dalam kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. “Kita serahkan semua kepada pihak kepolisian. Selain itu saya akan pelajari permasalahan ini melalui Inspektorat,” ujar Beni.

 

Sumber: http://palembang.tribunnews.com/2016/08/31/dirut-cv-agung-sejati-bergulat-dengan-ketua-pokja-pengadaan?page=3

==================================================================================
Memerlukan Narasumber/Instruktur Training (Bimbingan Teknis) atau Konsultasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemerintah berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 atau Swasta berbasis Supply Chain Management & Essential Procurement, Silahkan hubungi wwww.heldi.net via HP. 081111-64-600- email: heldi_y@yahoo.com
Bagi para Supplier Barang/Jasa, Penyedia product yang ingin mempromosikan produk atau barang/jasa nya di Pojok Penyedia/Supplier, silahkan kirimkan email mengenai produk barang/jasa nya. ==================================================================================
Share
Punya cerita tentang kota Bogor dan sekitarnya, atau mau promosi usaha anda di kota Bogor, silahkan kontennya ke: heldi_y@yahoo.com , jangan ragu segera dikirm content-nya, ditunggu ya postingannya segera...

Comments

One Response to “Penyedia Tusuk Ketua Pokja… eh ternyata Ketua Pokja Tusuk Peyedia”

Trackbacks

Check out what others are saying about this post...
  1. […] mudahann tidak terjadi tusuk menusuk seperti pokja ULP dengan penyedia ya (baca : Pokja ULP menusuk Penyedia), soalnya sudah mulai mendesak ke jangka dapur yeuh […]



Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.