Belajar Bersama Pengadaan Barang Jasa – 2 hari Sabtu Minggu.

Selama 2 hari Sabtu dan Minggu tanggal 25 dan 26 Juli 2020, melalui aplikasi Zoom Meeting heldi.net menyelenggarakan belajar bersama ASN kota Bogor yang akan mengikuti ujian sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa di LKPP. Pelatihan pengadaan barang/jasa ini diikuti oleh sekitar 40 teman teman dari kota Bogor yang berasal dari beragam instansi. Mulai dari Kelurahan, Kecamatan, DLH, DKPP, BKAD, BPKSDM, Satpol PP, Kominfo, Disdik, Setwan, dsb.

Kegiatan belajar bersama melalui zoom ini difasilitasi oleh Biro Pengadaan Barang/Jasa Kota Bogor, sehingga terima kasih yang sebesar besarnya diucapkan kepada bu Henny, pa Acenk pa Andrian dari BPBJ Kota Bogor yang sudah menyediakan tempat dan fasilitasnya, juga pa harris dan pa Ari yang sudah meminjamkan zoom akun nya, juga tidak lupa buat kang deny cs tim kopi liong yang sudah membantu meninyuhkan kopi nikmat khas Bogor… Mantap memang Kopi Liong Bogor ya… πŸ™‚

Kepada para teman teman peserta juga, terima kasih atas semangat, energi dan antusias nya selama pembelajaran, semoga ada manfaatnya baik bagi yang akan ikut ujian atau untuk keseharian di kegiatan pengadaan di kantor masing masing.

Acara selama dua hari alhamdullilah berlangsung lancar, semangat, dan pasti rada-rada pusing lah ya πŸ™‚ karena seperti biasa materi untuk 5 hari hasil dijejalkan pada 2 hari saja.
Namun dalam pelatihan pengadaan ini, saya mencoba metoda baru yaitu dengan menggunakan 2 lembar rangkuman (buku saku) sebagai pegangan belajar, sedangkan perpres digunakan sebagai referensi saja, sedangkan slide bahan ajar, mind map, materi sosialisasi dan lain lain itu di pelajari secara mandiri melalui channel youtube. (Bahan Ajar Lengkap Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa)
Alhamdullilah kalau menurut pendapat saya pribadi dan beberapa peserta yang saya minta tanggapannya; nampaknya konsep belajar cepat melalui rangkuman ini sudah bisa dilakukan dengan baik.

Menggunakan Buku Rangkuman Perpres 16 tahun 2018

Jadi konsep pembelajaran pengadaan kali ini adalah bukan menggunakan slide bahan ajar, tapi langsung direct dari buku saku atau rangkuman, dengan merefer ke perpres nya langsung. Hal ini dimaksudkan agar ketika ujian bisa cepat membuka referensi perpres 16 thaun 2018, begitu pula ketika dalam keseharian bekerja tentunya akan lebih mudah dalam mencari dasar hukum ketika akan melakukan pengadaan.

In sha Alloh setelah Lebaran Haji akan dilakukan 1 sesi kembali “”Belajar Pengadaan berdasarkan perpres 16/2018 – GRATIS via zoom, 2 hari Sabtu dan Minggu”

Apabila teman-teman daerah lain ada yang membutuhkan silahkan dikoordinir untuk pesertanya kemudian hubungi langsung saja ke saya untuk setting waktu nya.
Biaya nya berapa? GRATIS ya,
Ah yg bener? iya beneran gratis πŸ™‚

Semoga Lulus ujiannya ya bagi yang akan ujian di LKPP.. aamiin YRA.

=========================

Komentar Teman-teman peserta Belajar.

Menurut aku sudah bagus pak..
Pembelajaran nya pun sudah sangat sistematis.

Narsum nya juga menjelaskan dengan jelas, karena langsung diimplementasikan ke contoh soal ujian

Juga sangat ontime ya Dosen nya..😁😄

============

Mungkin sedikit masukan “speed” nya agak dikurangi pak.. soalnya untuk kami yang baru belajar PBJ, harus membaca soal, memahami trus buka Perpres, agak butuh waktu..😁
Dan di segi teknis aza mungkin harus lebih di perbaiki, misalnya Dosennya sedang mengajar… Tiba” suara hilang atau peserta lain suaranya terdengar.. jadi agak mengganggu..
Kalo bisa waktu pembelajaran di perpanjang, minimal 3 x pertemuan atau mungkin lebih baik lagi kalo bisa offline ya.. jadi bisa lebih jelas lagi penerimaan pembelajarannya.

Mungkin itu sedikit masukan.. tapi secara keseluruhan acara kemarin sangat bagus lah, bisa membantu menambah wawasan teman” tentang PBJ, dan kami jadi semangat belajar PBJ..👍🏻👍🏻👍🏻
kami buat kelompok belajar kecil PBJ loh Pak..

Btw.. rekan’ yang kemarin tidak ikut, banyak yang mau ikutan juga kalo ada kelas berikutnya.. 🙏🏻

=======

Wlkm salam…
Kalau pesertanya untuk ikut ujian cocok pak…
Sangat bermanfaat sekali.. terutama bagi saya..
Tp kl untuk jangka panjang, mungkin waktunya kurang ya pak.. untuk penyampaian materi supaya benar2 paham..

========

Alhamdulillah penyampaian kemarin sangat padat pa baik untuk rekan2 yg mungkin baru kenal dengan bidang PBJ, namun demikian mungkin nanti bisa berkenan di adakan sesi praktis untuk membahas fase kontrak dan pasca kontrak dan permasalahan yg sering terjadi dalam pelaksnaan pekerjaan. Terima kasih